oleh

Terkait Penyalahgunaan Mobil Pelayanan Kesehatan Desa, DPRD Pinrang Minta Bupati Copot Kadis PMD

-Berita-307 views

PINRANG – DPRD Pinrang mengabulkan tuntutan Aliansi Masyarakat Pemuda dan Mahasiswa Pinrang yang melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu di PMD dan DPRD Pinrang, terkait penyalahgunaan mobil pelayanan kesehatan Desa.

Baca berita sebelumnya: Kendaraan Dinas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Desa di Pinrang Hanya Digunakan Shoping

Tuntutan mereka yaitu copot Kadis PMD Kabupaten Pinrang, memperjelas Sop mobil pelayanan kesehatan desa, meminta kepada Inspektorat Pinrang untuk melakukan udit dan investigasi dokumen perencanaan penganggaran Desa, reformasi dikorupsi. Mobil pelayanan Desa sedang ngewarkop. Dan selamat datang di Kabupaten Pinrang dimana lebih diprioritaskan mobil pelayanan kesehatan desa dibandingkan Infrastruktur Desa. Tulisan di empat buah Spanduk.

Surat rekomendasi DPRD ke Bupati Pinrang

Menindak lanjuti tuntutan mereka, Ketua DPRD Pinrang Muhtadin secara kelembagaan merekomendasikan kepada Bupati Pinrang Irwan Hamid agar, (1) segera mencopot Kepala dinas PMD karena statemennya yang dinilai melukai hati dan perasaan masyarakat miskin Desa. (2) Mengembalikan fungsi Mobil Pelayanan Kesehatan Desa dengan memenuhi SOP mobil Layanan kesehatan.

Rekomendasi ketua DPRD Pinrang tersebut disampaikan kepada Bupati Irwan Hamid lewat surat DPRD Pinrang Nomor 100/683/DPRD/X/2021 tanggal 7 Oktober 2021 yang ditandatangani langsung oleh ketua DPRD Pinrang Muhtadin.

Terkait surat rekomendasi DPRD tersebut Anmar selaku koordinator Aliansi sangat berharap Bupati segera menindak lanjuti isi rekomendasi tersebut.

Baca berita sebelumnya: Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa di Pinrang Bersatu Demoi PMD, Bupati Diminta Segera Copot Kadis PMD

“Karena kalau tidak, maka tidak menutup kemungkinan kami akan aksi Demo lagi dengan jumlah yang lebih besar, atau kemungkinan kami akan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum dan kalau ini yang kami harus tempuh maka tentu bukan hanya pengadaan Mobil akan tetapi berbagai kegiatan titipan dari kabupaten pada keuangan Desa,” tegas Anmar yang didampingi Muh. Amir, Selasa, 12 Oktober 2021 malam, kepada Infomakassar.net.

Komentar

News Feed