oleh

Bupati Irwan Kuker Ke Desa Lerang Bersama Ketua TP-PKK Dan Para Kepala OPD Se-Kabupaten Pinrang

Pinrang.Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid. S.Sos Bersama Ketua TP-PKK Hj. Andi Sry Dwiyati Irwan menebar benih ikan nila secara simbolis di kolam terpal binaan Pemerintah Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang, Sabtu (2/10/2021).

Pada kesempatan tersebut sebanyak 15 Kolam Terpal dengan diameter 3 Meter disiapkan untuk menampung 15000 benih ikan nila yang diharapkan mampu dikelola dan dipanen dalam 3 bulan kedepan.

Kepala Desa Lerang Ikhsan HP Camang mengungkapkan, kolam ini adalah salah satu upaya pemanfaatan Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ikhsan melanjutkan, kedepannya, Kolam – kolam seperti ini akan kembali dibuat dibeberapa wilayah di desa Lerang sebagai upaya untuk menstimulasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong.

selain itu, lanjut Ikhsan, bibit yang akan ditebar tidak hanya ikan nila, namun dirinya berharap akan diikuti oleh bibit lain sehingga hasil yang didapat bervariasi dan memenuhi gizi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, pemanfaatan dana desa seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Lerang adalah hal positif.

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lanjutnya, hal ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan lapangan kerja baru dan dalam upaya pemenuhan gizi masyarakat.

Hadir dalam kunjungan Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Ibu Ketua TP-PKK Andi Sry Dwiyati Irwan, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, PLT Camat Lanrisang, Kapospol Lanrisang, Kades Lerang, Tokoh Masyarakat Desa Lerang.

Komentar

News Feed