oleh

Kendaraan Dinas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Desa di Pinrang Hanya Digunakan Shoping

-Berita-158 views

PINRANG – Isu dugaan penyalahgunaan kendaraan Dinas Pelayanan Kesehatan oleh pihak Aaprat Desa di Pinrang menuai sorotan.

Pasalnya, kendaraan Dinas Pelayanan Kesehatan yang diperuntukkan untuk melayani masyarakat itu sering kali terpantau hanya digunakan secara pribadi, seperti nongki di Warung Kopi hingga digunakan untuk berbelanja bersama keluarga.

Kendaraan Dinas Pelayanan Kesehatan masyarakat berjenis double cabin itu tertangkap kamera oleh Tim Pencari Fakta Infomakassar.net, kemarin malam, di Toko Baju milik Brand Planet Surf di Jl. Jenderal Sudirman, Sawitto.

Mengetahui hal tersebut, Amir salah seorang Aktivis Pemuda Pinrang menyayangkan adanya perilaku aparat Desa yang menggunakan kendaraan Dinas tersebut hanya untuk kepentingan pribadi.

“Belum redah permasalahan di DPRD antara perwakilan masyarakat, DPRD Pinrang, Inspektorat, Dinas PMD Pinrang, Camat dan Kepala Desa, tempo hari di Kantor DPRD Komisi I Pinrang terkait aturan dan fungsi mobil pelayanan kesehatan desa. Toh malam ini kita melihat langsung, adalagi yang menggunakan mobil pelayanan kesehatan desa terparkir rapi di salah satu toko ternama di Kota Pinrang. Atau mungkin mobil pelayanan kesehatan desa memang bisa digunakan meski sifatnya yang tidak emergency, misalnya bisa dibawa shoping atau jalan – jalan bersama keluarga,” katanya.

Lanjut kata Amir, “seingat saya waktu kegiatan rapat dengar pendapat di Komisi I DPRD Pinrang, Kepala Dinas PMD Pinrang mengatakan jika mobil pelayanan kesehatan desa itu pengoperasiannya hanya untuk sifat yang emergency saja. Dan kepala desa manapun tidak boleh menggunakan kendaraan itu jika sifatnya tidak mendesak (emergency). Bagaimana ketika salah seorang warga dari desa ingin melahirkan atau ingin diantar ke rumah sakit Lasinrang Pinrang, sedangkan kendaraan pelayanan kesehatan desa ini tidak terparkir ditempat, apakah ini masih bisa dikatakan mobil khusus untuk pelayanan kesehatan desa. Yang kenyataannya mobil pelayanan desa jenis Double Cabin kami dapatkan berada di Kota Pinrang terparkir rapi di depan Planet Surf,” terang Amir kepada Infomakassar.net.

Komentar

News Feed