oleh

Kapolsek Paleteang Kembali Gelar Giat Yasinan Dan Jum’at Berkah

Pinrang.Kapolsek Paleteang Polres Pinrang Iptu Dr. M. Natsir SH. MH. M.Si meminpin secara langsung giat keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Giat keagamaan setiap hari Jum’at ini merupakan program rutin dari jajaran personil Paleteang, kegiatan tersebut yakni Yasinan diaula Polsek Paleteang dan Jum’at Berkah dengan membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu yang berada pada wilayah hukum Polsek Paleteang.

Pada Jum’at 1 Oktober 2021 kali ini, jajaran personil Polsek Paleteang sebelum melakukan giat Jum’at Berkah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan yasinan di aula Polsek Paleteang yang dipandu langsung oleh Imam Mesjid Mustaqim Paleteang Dahri.

Selain Kapolsek Paleteang dan Imam Mesjid Paleteang turut hadir dalam Giat keagamaan tersebut Para Kanit Polsek Paleteang, Personil Polsek Paleteang, dan BKTM Se-kecamatan Paleteang, Tokoh Agama Kecamatan Paleteang, dan Insan Pers serta diikuti juga oleh tahanan yang sementara menjalani pembinaan di Polsek Paleteang.

Setelah melaksanakan Yasinan personil jajaran Polsek Paleteang kemudian melakukan kegiatan Jum’at berkah dengan membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polsek Paleteang, sebanyak 100 Dos makanan yang dibagikan dalam giat Jum’at Berkah tersebut.

Kapolsek Paleteang Iptu Natsir yang ditemui media pada saat pelaksanaan kegiatan berlangsung mengatakan kegiatan Yazinan yang digelar di kantor Polsek Paleteang merupakan salah satu program rutin dari Polsek Paleteang yang dilaksanakan setiap hari Jum’at Pagi.

” Kegiatan Yasinan yang digelar hari ini di aula Polsek Paleteang selain untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, juga merupakan ajang silaturahmi dari personil Polsek Paleteang,” ujar Iptu Natsir

Iptu Natsir juga mengatakan pembinaan kepada tahanan bukan cuma pembinaan fisik dan kerajinan tapi bagaimana caranya kita juga bina dari segi keagamaan, dengan tujuan para tahanan dapat tersentuh hatinya sehingga setelah dilakukan pembinaan bisa kembali kejalur yang benar.

Lebih lanjut Iptu Natsir juga menjelaskan perihal program Jum’at Berkah, giat tersebut yakni membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Paleteang dengan cara turun langsung mendatangi tempat tinggal warga yang dinilai perlu mendapatkan bantuan.

Pada pelaksanaan Jum’at Berkah hari ini Tim menyasar warga yang berdomisili diseputaran pasar Paleteang yang sudah menjadi rumah tinggal oleh sebagian warga dari diluar kabupaten Pinrang yang bekerja di kabupaten Pinrang.

“Program jum’at Berkah dari Polsek Paleteang ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini yang mayoritas Kegiatan serba terbatas,” Pungkas Kapolsek

Salah satu warga Jl. Bulu Manarang Kel. Temmassarangnge Kec.Paleteang Ahmad yang menerima bantuan makanan dari program Jum’at berkah Polsek Paleteang Polres Pinrang Mengatakan sangat bersyukur dan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Paleteang beserta jajarannya karena dengan adanya bantuan seperti ini setidaknya dapat meringankan beban kami sebagai warga, apalagi sekarang masih masa pandemi covid-19, yang semuanya serba terbatas.

” Kami masyarakat golongan bawah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolsek beserta jajarannya dengan adanya program dari Jum’at berkah walaupun saya berasal dari luar kabupaten Pinrang tetapi Pak Kapolsek tetap peduli kami, ” Ucap Ahmad warga yang kesehariannya berprofesi Joki Odong-odong

Terpantau dalam pelaksanaan kegiatan tersebut jajaran personil Polsek Paleteang yang dipimpin langsung Kapolsek juga menyampaikan kepada warga yang ditemui dilokasi pelaksaan Jum’at berkah terkait penerapan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kegiatan tersebut berakhir dalam keadaan aman, terkendali serta kondusif serta dalam pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Komentar

News Feed