oleh

Kadis Pertanian Pinrang Tjalo Kerrang Mengikuti Kegiatan Ceremoni  Disaksikan Langsung Oleh Menteri Pertanian RI

Pinrang.Sebagai rangkain perayaan memperingati Hari Tani Nasional, Kementerian Pertanian RI menggelar Panen Raya Jagung Nusantara yang dipusatkan di Kabupaten Grobogan Jateng.

Kegiatan tersebut diikuti 3 Provinsi dan 240 kabupaten/kota. Salah satunya adalah Kabupaten Pinrang, pelaksanaan panen dipusatkan di Kecamatan Suppa, Desa Maritengngae, Rabu (29/09/2021).

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang yang mengikuti ceremoni kegiatan tersebut, disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melalui video conference (Vicon).

Dalam laporannya via virtual, Andi Tjalo menyampaikan bahwa untuk bulan september telah dilakukan panen jagung seluas 1.283 ha.

“Kegiatan ini kami pusatkan di Kecamatan Suppa, pada kelompok tani Makkawaru III ini luas hamparan pertanaman 34 ha dan kita lakukan panen saat ini 24 ha” ungkapnya.

Lahan yang dipanen tersebut merupakan milik kelompok tani yang menjadi salah satu penerima bantuan benih jagung untuk tahun ini.

Komentar

News Feed