oleh

Mahasiswa Papua di Makassar Salurkan Bantuan Beras Kepada Korban Banjir Bandang Nabire

-Berita-131 views

MAKASSAR – Forum Solidaritas Pelajar atau Mahasiswa Mepago siap salurkan hasil penggalangan danah mereka ke Nabire, Papua.

Seluruh Pelajar dan Mahasiswa Peduli Rakyat Mepago telah melaksanakan penggalangan danah dalam beberapa waktu lalu dan kini siap mengantarkan hasil penggalangan danah kepada korban bencana banjir bandang di Nabire.

Hasil penggalangan dana tersebut sebesar Rp9.593.000 ribu. Kesepakatan seluruh anggota IPMAPANDODEI bahwa bantuan tersebut akan diberikan berupa sambako, seperti beras.

Dana tersebut diserahkan kepada Tim Penggerak Alfred Madai dan Alfed Degei yang akan dibawa langsung oleh mereka ke Nabire Papua, beserta bantuan sebanyak 60 karung beras.

Yeti Tagi salah satu Aktivis Mahasiswa menyampaikan kepada masyarakat Nabire dan beberapa tempat yang mengalami bencana alam, “hentikan melakukan loging penebangan pohon di hutan secara sembarangan. Kerena akan berimbas ke warga setempat nantinya. Apabila pemerintah setempat mengizinkan untuk penebangan liar (ilegal loging). Kemudian mengakibatkan bencana lagi maka, pemerinta harus bertanggung jawab karena atas perizinan pemerintah setempat,” ucapnya kepada Infomakassar.net.

Sekedar diketahui bantuan tersebut sementara menuju ke kabupaten Nabire, Papua dan diprediksi akan tiba pada awal Oktober.

Komentar

News Feed