oleh

Solidaritas Pelajar dan Mahasiswa Papua di Makassar Lakukan Penggalangan Dana

-Berita-190 views

MAKASSAR – Forum Solidaritas Pelajar Mahasiswa atau Ipmapandodei yang berkuliah di Makassar turun ke jalan dalam rangka penggalangan dana atas peristiwa bencana Alam (Banjir) di Kampung Yaro, Wami dan Somoba Kimi Kabupaten Nabire Papua. Jumat, 24 September 2021.

Aksi penggalangan danah ini dihadiri seluruh anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai, Dogiai dan Intan Jaya (IPMAPANDODEI).

Peristiwa banjir bandang tersebut pada 18 September 2021. Mengakibatkan banyaknya pemukiman warga rusak parah, tidak hanya itu, disebutkan juga banyak peliharan ternak milik warga yang hilang.

Menurut Yeti salah satu Mahasiswa asal Paniai bahwa peristiwa banjir bandang itu terjadi atas dampak penebangan pohon liar di sana.

“Bencana alam tersebut dikarenakan atas insvestor pengusaha kelapa sawit dan penebangan pohon di Hutan secara ilegal, dan hujan terjadi secara berturut -turut sehingga mengakibatkan banjir dan menutupi beberapa rumah warga,” tuturnya.

Selain itu, Alfed mahasiswa lainnya juga mengatakan, “aksi penggalangan danah tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Dan mengenai tempat akan diadakan di beberapa lokasi, karena hujan tersebut masih berlangsung sampai sekarang,” kata Alfed.

Komentar

News Feed