oleh

Parah!! Kondisi Jalan di Cacabala Pinrang Hancur Karena Aktivitas Tambang Ilegal

PINRANG – Kondisi jalan di Lingkungan Cacabala Kelurahan Pekkabata sudah sangat prihatin. Terpantau sudah banyak jalanan di Cacabala yang berlubang dan bergelombang.

Ditambah lagi jalan Cacabala merupakan satu-satunya akses kendaraan mobil truk yang bermuatan pasir. Tentu hal ini, dapat lebih memperburuk kondisi jalan yang terbilang sudah rusak.

Warga keluhkan aktivitas tambang

Salah Satu Pengurus Yayasan Lamacca Cacabala Ismail Syam mengatakan selain itu di Lingkungan Cacabala Kelurahan Pekkabata sendiri terdapat aktivitas tambang galian pasir yang disebut tidak memiliki izin operasional. Rabu, (22/9/21).

“Hal ini tentu harus menjadi perhatian oleh pemerintah setempat. Mengingat, aktivitas tambang tersebut dapat berdampak pada kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Ismail.

Jalan mengalami kerusakan

Dalam hal ini, sudah banyak upaya yang dilakukan masyarakat sekitar seperti menimbun jalanan yang berlubang menggunakan uang pribadi.

Harapan mereka, semoga pihak pemerintah daerah secepatnya dapat memberikan langkah solutif bagi keresahan masyarakat Cacabala.

Komentar

News Feed