oleh

Penegakkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Personel Polsek Tamalanrea bersama Koramil 1408-11/Bky

MAKASSAR – Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Personel Polsek Tamalanrea bersama Koramil 1408-11/Bky bertempat di Jl Poros Tamalanrea Raya BTP Kel Buntusu Kec Tamalanrea kota Makassar, Selasa (21/09/21).

Adapun Personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, yakni Personel Koramil 1408-11/ Bky 1 orang, Personel Polsek Tamalanrea 10 Orang yang dipimpin oleh Akp M. Nawir (Waka Polsek Tamalanrea).

Dalam kegiatan tersebut adapun sasaran dari Pengguna jalan yang tidak Mematuhi Protokol Kesehatan. Dan Upaya yang dilaksanakan Mengajak Pengguna jalan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan Selalu Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas

Adapun tindakan yang diambil Apabila ada Pengguna jalan yang tidak memenuhi Peraturan Protokol Kesehatan, Memberikan Tindakan Disiplin dan Tindakan Sosial berupa Push Up dan Memungut sampah, Memakaikan Masker ditempat dan Menegur agar selalu Memakai Masker apabila kekuar dari rumah.

Dari hasil Kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut telah didapatkan sebagai berikut, Pelanggar Prokes : 10 Orang, Tidak menggunakan Masker : 7 Orang, Teguran 3 orang, dan Tindakan Disiplin belum ada/nihil.

“Dari analisa Kegiatan tersebut Masih didapati Kurangnya Kesadaran Masyarakat dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan khususnya Pemakaian Masker dalam beraktivitas sehari-hari.” Ucap Akp M. Nawir (Waka Polsek Tamalanrea) Selaku pemimpin ops.

Komentar

News Feed