oleh

Polda Sulsel Diancam Demo, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Tunggu Korban Pungli dan Barang Buktinya

-Berita-310 views

MAKASSAR – Oknum anggota Satlantas Polrestabes Makassar dituduh melakukan pungutan liar (pungli) terhadap salah satu pengendara di area Lapangan Karebosi, Kamis, 16 September 2021 sekitar 09.00 wita.

Dugaan pungli tersebut terbit di media online Sulselpos.id yang berjudul “Oknum Satlantas Polrestabes Makassar Diduga Pungli, DPP OPM Kecam dan Minta Kasatlantas Dicopot”.

Dalam isi berita tersebut menyebutkan, jika salah satu kadernya ditilang dan dimintai uang 150 ribu yang awalnya 250 ribu. Kemudian mereka mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran dengan menggruduk Mapolda Sulsel dan Direktorat Lalulintas Polda Sulsel.

“Kami akan aksi besar-besaran, pungli ini tidak bisa dibiarkan, anggota kami saja diambili uangnya apa lagi masyarakat jelas kami tidak akan biarkan, dan kami minta Kasatlantas Polrestabes Makassar segera dicopot karena tidak becus mengawal anggotanya,” kutip keterangan sumber dalam media tersebut.(red)

Redaksi Infomakassar.net mengkonfirmasi Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara, SH, S.IK, M.Si melalui whatsapp.

“Tolong korban temukan saya. Nanti kita usut tuntas, apabila benar ada pungli pasti kita tindak tegas. Tidak mentolerir bila ada anggota yang terbukti pungli, makanya tolong temukan saya dan kita akan usut tuntas. Karena sudah seringkali kita arahkan anggota yang bertugas di lapangan. Diingatkan juga jangan mau bila diminta ataupun memberikan sesuatu kepada petugas, silakan minta tilang bila memang terbukti melanggar karna prosedurnya seperti itu,” kata Kasat Lantas.

Tidak hanya itu, AKBP Andi Kumara, SH, S.IK, M.Si meminta agar korban datang ke Polrestabes Makassar dengan menghadirkan kendaraan yang digunakan untuk dijadikan barang bukti.

“Tolong besok saya tunggu korbannya ya. Korban, dan anggotaku kita konfrontir. Dan jangan lupa hadirkan kendaraannya sebagai barang bukti ya,” tuturnya.

Komentar

News Feed