oleh

Percasi Pinrang Mengikuti Praporda Di Pangkep Tanpa Dana Koni

Pinrang-Persatuan Catur Indonesia Kabupaten Pinrang (PERCASI) menghadiri undangan KONI Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka praporda yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) pada tanggal 15 September 2021 sampai dengan tanggal 19 September 2021, dengan membawa atlit catur sebanyak 18 orang.

Keberangkatan Persatuan Catur Indonesia Kabupaten Pinrang (PERCASI) tidak dibiayai dari dana KONI Kabupaten Pinrang melainkan biaya swadaya atau perorangan, kondisi tersebut memperlihatkan bahwa PERCASI Kabupaten Pinrang bertanggungjawab dan peduli demi mengangkat nama Kabupaten Pinrang, bahkan sudah dapat dipastikan akan lolos ke porda karena telah menang di kelas / team beregu dan kelas / team veteran.

Hal tersebut sangat disesalkan oleh LSM FP2KP (A. Agustan Tanri Tjoppo) dan LSM KOMPAK (Sinrang Rais, SH) karena keberangkatan PERCASI Kabupaten Pinrang berangkat mengikuti Praporda di Kabupaten Pangkep menggunakan dana swadaya atau perorangan, padahal KONI Kabupaten Pinrang selalu diberikan alokasi dana pembinaan cabang olahraga dan dana kejuaraan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dengan kejadian tersebut diatas, LSM FP2KP dan LSM KOMPAK berharap sekiranya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pinrang (DPRD) dapat melakukan evaluasi penggunaan dana KONI Kabupaten Pinrang, serta diharapkan kepada Kejaksaan Negeri Pinrang dapat melakukan penyelidikan / penyidikan penggunaan dana KONI Kabupaten Pinrang dari tahun 2017 sampai tahun 2021 karena diduga dibelanjakan tidak sesuai peruntukannya.

Hingga berita ini terbit Redaksi menunggu klarifikasi pihak terkait.

Komentar

News Feed