oleh

Berikut Ragam Aksi Hari Ini di Kota Makassar, Dari Aksi Bakar Ban Hingga Tutup Jalan

-Berita-174 views

MAKASSAR – Aksi demonstrasi di berbagai titik di Kota Makassar warnai bakar ban dengan tuntutan berbeda-beda.

Berikut pantauan Infomakassar.net, Kamis, 16 September 2021.

Aksi Mahasiswa UNM

Pertama, di depan kampus UNM Makassar, Jl. Pettarani, ratusan orang dari Aliansi Mahasiswa UNM melakukan aksi protes terkait penolakan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang dinilai kampus UNM belum layak menyandang PTN-BH.

kantor Balai Pengamanan dan Penegakan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi (PPLH)

Setelah itu, di depan kantor Balai Pengamanan dan Penegakan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi (PPLH) Jl. Perintis Kemerdekaan, puluhan orang dari Koalisi Aktivis dan Masyarakat (KAM) melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan tertibkan tambang yang dianggap telah merusak lingkungan Daerah Aliran Sungai Je’ne berang dan Copot kepala Balai PPLH karena dianggap lemah dalam aspek penegakan hukum.

Kantor Disnaker Kota Makassar

Kemudian, di depan Kantor Disnaker Kota Makassar, Jl. Pettarani, puluhan orang dari Himpunan Pemuda Makassar melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan tolak PHK sepihak oleh Citra Cosmetik tanpa dilakukan perundingan terlebih dahulu atau diberikan surat peringatan kepada yang bersangkutan dan Meminta kepada Disnaker agar segera mengambil tindakan keganjalan di Citra kosmetik yang tidak taat aturan.

Mapolda Sulsel

Dan yang terakhir, di depan Mapolda Sulsel Jl. P. Kemerdekaan KM 16, puluhan orang dari Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan mendesak Polda Sulsel untuk mengusut tuntas kasus dugaan Korupsi DPRD terkait belanja makanan dan minuman.

Komentar

News Feed