oleh

Kadis Dukcapil Pinrang Kembali Gelar Program Ayo Ke Desa Bagi Warga Disabilitas Dan Warga ODJG Pada 2 Kecamatan

Pinrang-Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari bersama Tim CDR ( Cari Dekati Rekam ) Disdukcapil Kembali melakukan program “Ayo Ke Desa,” Pada hari Rabu 8 September 2021.

Andi Askari yang didampingi Tim CDR melakukan perekaman terhadap warga Disabilitas di lingkungan Bulu kelurahan manarang Kecamatan Mattiro bulu kabupaten Pinrang.

Di hari yang sama Andi Askari bersama Tim CDR Disdukcapil juga melakukan perekaman terhadap warga yang mengalami ODJD di Lingkungan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Andi Askari yang ditemui media setelah pelaksanaan acara perekaman dalam komentarnya mengatakan kegiatan kali ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dalam memudahkan masyarakat untuk memenuhi administrasi kependudukan.

Lebih lanjut kadis menjelaskan berbagai macam invonasi dan program Disdukcapil Kabupaten Pinrang salah satunya kegiatan kali ini yang kami beri nama Ayo Ke Desa dengan Inovasi Jemput Bola.

Kegiatan jemput bola kali ini membatasi masyarakat yang akan dilakukan perekaman hanya dikhususkan bagi warga dengan beberapa kategori seperti disibiltas, lansia, sakit dan bagi keluarga tidak mampu serta warga ODGJ.

Dalam kata penutupnya Andi Askari menjelaskan inovasi ini bertujuan untuk memudahkan semua lapisan masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan, sehingga warga tersebut juga dapat terlayani oleh bantuan-bantuan sosial, kesehatan oleh instansi terkait.

Komentar

News Feed