oleh

Kadis Pertanian Pinrang Membuka Acara Bimtek Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan

Pinrang.Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Andi Tjalo Kerrang Membuka acara Bimbingan Teknis Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan, bertempat di Aula kantor BPP Kecamatan Duampanua, Selasa(07/09/2021).

Dalam pelaksanaan Bimtek tersebut Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Pinrang bekerjasama dengan UPT Pelatihan SDM Dinas TPH – BUN Provinsi Sulawesi Selatan, Kegiatan Bimtek ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan SDM Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan.

Dalam kata pembukanya Andi Tjalo menjelaskan, bimbingan teknis yang dilaksanakan ini, telah sesuai dengan arahan Menteri Pertanian untuk meningkatkan kompetensi di bidang pertanian yang profesional.

“Sebagai garda terdepan, penyuluh diharapkan bisa mengawal dan mendampingi petani untuk meningkatkan produksi dan produktivitas komoditas pertanian yang berdaya saing, sehingga swasembada pangan bisa diwujudkan.” kata Andi Tjalo.

Andi Tjalo Kerrang yang juga Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kabupaten Pinrang menjelaskan tentang faktor-faktor yang dapat meningkatkan produksi pertanian.

“Ada 3 faktor untuk meningkatkan produksi, yaitu penerapan inovasi teknologi pertanian, peraturan perundang-undangan dan SDM pertanian,” jelasnya, “dan faktor SDM Penyuluh dan petani yang memiliki peran sangat besar.”

Dalam kata penutupnya Kadis mengatakan saat ini yang menjadi roda penggerak pembangunan pertanian adalah para penyuluh pertanian dan petani milenial.

“Bimtek pelatihan Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan menjadi sangat penting dilaksanakan.” tutup Kadis

Komentar

News Feed