oleh

Walaupun Medan Berat,Kadis Pertanian Pinrang Tetap Turun Memberikan Bantuan Kepada Petani Di Desa Letta

Pinrang-Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani, terutama yang berada di daerah pegunungan, Andi Tjalo Kerrang bersama jajarannya turun langsung memberikan bantuan sarana kepada kelompok tani di Desa Letta Kecamatan Lembang hari ini, Sabtu(04/09/2021).

Medan yang berat dengan jalan berbatu dan terjal, bahkan terkadang jurang berada di kedua sisi jalanan, tidak menyurutkan semangat dari rombongan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yang dipimpin langsung oleh Andi Tjalo untuk memberikan bantuan kepada petani.

Bantuan pertama langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang yang di dampingi oleh Kepala Desa Letta adalah 1 unit Power Threser (Mesin Perontok) Padi untuk Kelompok tani Garotong Berseri di Dusun Bala Leong dan langsung digunakan oleh petani yang sementara melakukan panen.

Setelah melakukan penyerahan bantuan mesin perontok padi, Andi Tjalo kembali melanjutkan kegiatan dengan memberikan bantuan pupuk hayati cair kepada 11 Kelompok tani yang tersebar di Desa Letta, yaitu 3 kelompoktani di dusun Bala Leong, 4 kelompoktani di dusun Padang dan 4 kelompoktani di dusun Solang.

Saat ditemui dilokasi, Andi Tjalo mengatakan bahwa kegiatan ini adalah perwujudan dari instruksi bapak Bupati Pinrang untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional utamanya pada golongan mikro dalam memasuki kehidupan baru.

Beliau juga menambahkan bahwa setelah penyerahan bantuan ini, seluruh jajarannya bersama muspika yang juga atas perintah Bupati untuk terus mengawal penyaluran agar tepat sasaran dan digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Hj. Nuraini, Kasi Lahan dan Irigasi Baharuddin, Kasi Perizinan Ummiani, Kasi Benih Nurul Akidah, Kasi Pasca Panen Sri Suriani, PPK dan PPL Kecamatan Lembang.rls

Komentar

News Feed