oleh

Sampoerna Retail Community Gelar Acara Talk Swoh & Webinar Di D’Markas Pinrang

Pinrang-Sampoerna Retail Community Gelar Acara Talk Swoh & Webinar dengan mengangkat Tema ‘Ditigalisasi UMKM solusi semasa pandemi’, Bertempat Di D’ Markas Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Pada Hari Selasa, 31 Agustus 2021 dan acara tersebut tetap mematuhi prokes yang saat ketat

Moh. Saenal Hafied. MM yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pinrang dalam Komentarnya mengatakan ” Selama masa pandemi covid-19 ini rata-rata para pelaku umkm mengalami penurunan omset bahkan diawal awal masa pandemi covid-19 ini beberapa UMKM mengalami penurunan omset sampai 60 persen.

Owner SRC Muh. Yusuf menjelaskan terkait dengan history lahirnya SRC, Toko SCR ini bentuk sebelum masa pandemi covid-19, dan awal mulanya Toko atau Pelaku UMKM yang bergabung hanya 20 pelaku UMKM, seiring berjalannya waktu Alhamdulillah para pelaku UMKM sudah banyak yang bergabung dengan Toko SCR Sampoerna.

” Alhamdulillah saat sekarang ini Toko SCR sudah banyak para teman-teman pelaku umkm yang bergabung dengan Toko SCR,” Ujar Owner SCR

Lebih lanjut owner Toko SCR Sampoerna Mengajak konsumen agar dapat berbelanja dirumah tanpa harus keluar dengan melakukan transaksi secara digital melalui aplikasi ayo SRC Kelontong yang dapat di download di Play store.

Disisi yang sama Perwakilan Pelaku UMKM yang bergabung pada Toko SCR Sampoerna Owner Sesa Hijab Insan mengatakan ” awal Bergabung ke Toko SCR ini saya nda mengerti tapi seiring berjalannya waktu owner Toko SCR melalui pengurus toko SCR melakukan kegiatan pembinaan terhadap para pelaku UMKM yang telah bergabung.

” Setelah bergabung dengan Toko SCR Sampoerna Alhamdulillah Sesa Hijab bergabung di Shopee yang merupakan salah satu Aplikasi Belanja Online Terpercaya, Dan Tahun ini Sesa Hijab mampu menjadi toko terlaris yang ada di Bumi Lasinrang,” Ucap Insan Setiawan

Sementara itu Wakil Manager Bank Mandiri Cabang Pare-Pare Fadli Badawing yang hadir dalam kegiatan ini sebagai salah satu bara sumber dalam komentarnya mengatakan ” Kehadiran Bank Mandiri pada acara ini dalam rangka untuk mensupport teman-teman pelaku umkm,”

“Dimasa Pandemi Covid-19 Pihak Bank Mandiri Siap Memfasilitasi para pelaku UMKM yang ingin melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri dengan Syarat dan Ketentuan yang tentunya tidak mempersulit para pelaku UMKM,” Ucap Fadli Badawing.

Salah satu pengunjung yang juga Toko Pemuda Kabupaten Pinrang Basri H. Abbas saat ditemui di lokasi mengatakan ” sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, Apalagi Kegiatan ini di inisiasi oleh para pelaku UMKM Kabupaten Pinrang yang didominasi oleh kaum Pemuda Bumi Lasinrang,”

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dr. Zaenal Hafied.MM, Pemilik Toko SRC Muh.Yusuf, Wakil Manager Bank Mandiri Cabang Pare-Pare Fadli Badawing, Owner Sesa Hijab Insan, Para Pelaku UMKM, Pengurus Jurnalis serta Beberapa Pengurus dan Anggota Toko SRC Sampoerna Lasinrang.

Komentar

News Feed