oleh

Dinas Kesehatan Bersama TP PKK Pinrang Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil Di Kecamatan Tiroang

Pinrang-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan dan jajaran pengurus TP PKK Pinrang Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg. Dyah Puspita Dewi., M. Kes. kembali canangkan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil (Bumil) di Puskesmas Mattiro Deceng , Kecamatan Tiroang , Pinrang, Senin 30 Agustus 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi dalam komentarnya mengatakan ” Vaksin untuk para Ibu hamil aman dan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus “.

Kadis Kesehatan juga berharap kepada para Ibu Hamil yang mau diberikan Vaksin agar memberikam keterangan yang jujur kepada dokter yang memeriksa, mengenai kesehatannya, apakah ada pennyakit bawaan.

“Kepada Dokter yang bertugas agar benar di cek Kondisi Tubuh Ibu Ibu yang hamil sebelum di berikan Vaksin” Tutup Drg. Dewi

Disisi yang sama Hj. Andi Sri Widyawati Irwan dalam sambutannya mengatakan, “Saya selaku Ketua TP PKK Kab. Pinrang hadir ditempat ini, untuk memberikam support dan atau dukungan kepada para Ibu-ibu, karena dari Arahan Kepala Dinas menerangkan bahwa Vaksin Covid 19 untuk Ibu Hamil aman.”

Andi Sri juga berharap kepada para Ibu hamil yang telah divaksin nanti agar kiranya membantu pemerintah untuk mensosialisasikan program pemberian Vaksin yang digelar hari ini.

“Insya Allah program ini, akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas se-Kab. Pinrang,” Ucap Andi Sri

Sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 untuk Ibu Hamil, terlebih dahulu dilakukan Sosialisasi bagi para ibu hamil oleh Dokter Ahli Kandungan dr. Mariana, S.P.OG

Tahapan Pemberian Vaksin Covid – 19 Kepada Ibu Hamil sama seperti pemberian vaksin kepada masyarakat yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya Pendaftaran dan Verifikasi Data Identitas, Pemeriksaan Screening, Penyuntikan Vaksin, Pencatatan (mencatat keluhan setelah di lakukan penyuntikan vaksin), dan terakhir Observasi.

Adapun rincian pemberian Vaksin Dosis Pertama yang diberikan kepada Ibu Hamil sebagai berikut :
– Di Scrinning : 22 orang.
– Di Vaksin : 22 orang
– Ditunda : – orang.
– Jenis Vaksin : Sinovac

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi untuk ibu hamil Bapak Bupati Pinrang, Ketua TP. PKK Kab. Pinrang, Kadis Kesehatan Kab. Pinrang, Muspika Kecamatan Tiroang,Kepala Puskesmas Mattiro Deceng, Kabid Kesmas Dinkes Kab. Pinrang,Tim Vaksinator PKM Mattiro Deceng, Para Ibu TP. PKK Kec. Tiroang, Para Ibu Hamil yang siap di Vaksin.

Komentar

News Feed