oleh

Bupati Pinrang Dan Kadis Distanhorti Serahkan Secara Lansung Pupuk Organik Hayati Di Halaman Kantor Camat Paleteang

Pinrang-Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid. S.Sos Bersama Kadis Distanhorti Kabupaten Pinrang Andi Tjalo Kerrang menyerahkan secara langsung pupuk organik hayati kepada perwakilan ketua kelompok tani Se kecamatan paleteang, Bertempat Di Halaman Kantor Camat Paleteang, Kamis 26 Agustus.

Dalam kata pembukanya Bupati Irwan Mengatakan Keterbatasan Pupuk Subsidi yang dirasakan oleh para petani membuat Pemerintah melalui Kementerian Pertanian harus mengambil langkah antisipatif untuk mengatasi kebutuhan para petani.

Bupati Irwan melanjutkan, upaya ini dilakukan untuk mengatasi keterbatasan jumlah pupuk subsidi jenis Urea dan lainnya yang mana kuota tiap tahunnya tidak dapat dipenuhi.

Pupuk cair organik ini, lanjutnya, digunakan untuk memenuhi kebutuhan para petani dimana 1 botol pupuk organik cair ini dapat digunakan untuk 1 Hektar lahan persawahan.

“Tiap tahun dari jumlah kebutuhan pupuk kimia petani yaitu 28.000 ton, pusat hanya menyetujui sekitar 19.000 ton, Pupuk Cair Organik ini dapat kita gunakan untuk membantu keterbatasan jumlah pupuk subsidi” ungkap Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga menghimbau agar proses pembagian pupuk ini dapat diawasi agar tepat sasaran kepada para petani yang membutuhkan.

Disisi yang sama, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang menambahkan, Pupuk cair organik ini dapat meningkatkan unsur hara tanah, sehingga ketergantungan para petani akan pupuk subsidi sedikit demi sedikit dapat dikurangi.

“Kami berharap, pupuk cair organik ini dapat membantu para petani, jumlahnya banyak dan kami harap dapat memenuhi kebutuhan para petani” ungkap Tjalo.

Sementara itu Camat Paleteang dalam komentarnya mengatakan kegiatan yang sedang berlangsung di halaman kantor camat Paleteang hari ini yakni Pembagian Pupuk Cair Hayati secara simbolis yang diserahkan secara lansung kepada perwakilan kelompok tani yang ada pada kecamatan paleteang.

“Jumlah Pupuk Cair yang diserahkan hari ini sebayak kurang lebih 9.500 liter pupuk yang dibagikan kepada 72 Kelompok Tani,” Ujar Fakhrullah.

Sedangkan Kapolsek Paleteang Iptu M Natsir. SH. M.Si. MH yang ditemui sesaat setelah pembagian pupuk dalam komentarnya mengatakan Setiap pelaksanaan program pemerintah yang sifatnya ada kerumunan massa pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polsek Paleteang berkomitmen mengawal agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Saat ditanya terkait peran pihak keamanan dalam hal ini jajaran Polsek Paleteang dalam mengawasi pembagian pupuk cair tersebut, Iptu Natsir Mengatakan “Pihak Keamanan Berkomitmen Penuh dan Akan turun langsung kelapangan perihal pengawasan Terkait pembagian pupuk cair tersebut apakah sudah tepat sasaran”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Pinrang, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi, Camat Paleteang, Kapolsek Paleteang, Danramil 1404/04 Paleteang, Para Lurah Se Kecamatan Paleteang, Kepala BPP Kecamatan Paleteang, PPK Kecamatan Paleteang, Para PPL Se Kecamatan Paleteang, Serta Para Ketua Kelompok Tani Se Kecamatan Paleteang.

Komentar

News Feed