oleh

Antisipasi, Warga Saling Ancam Mengancam Datangkan Massa Hingga Bakar Rumah di Gowa

GOWA – Kisruh hingga saling ancam mengancam akan saling massa hingga bakar rumah di Desa Julubori rupanya tidak seindah yang disebut dari mulut ke mulut.

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media online di Gowa yang menyebutkan adanya salah satu warga Julubori yang diusir dari kediamannya oleh masyarakat sekitar bahkan diancam akan dibakar rumahnya, atas kejadian ini inisial ZR pemilik rumah melaporkan ke pihak berwajib.

Setelah itu, Redaksi Infomakassar.net mendapatkan informasi tersebut setelah adanya salah satu warga yang melaporkan kejadian ini.

Kemudian Tim Pencari Fakta Infomakassar.net, Sabtu, 21 Agustus 2021 siang, mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Borong Bilalang Desa Julubori Gowa tepatnya di rumah pelapor.

Dari hasil keterangan warga sekitaran rumah pelapor ini, menceritakan, jika inisial ZR pelapor tidak diusir dari kediamannya dan dibantah rumahnya akan dibakar oleh masyarakat setempat.

Kades Julubori, Imam Dusun Borong Bilalang, dan Kadus Borong Bilalang bersama masyarakat kepada Infomakassar.net menjelaskan awal mula kejadian tersebut.

Pertama, inisial ZR (pelapor) kerap membunyikan speker atau sound musik di rumahnya yang tepat berada di belakang masjid yang berjarak 3 meter dengan volume di atas normal tanpa melihat situasi, bahkan di waktu sholat pun. Hal ini dilakukan sering kali, pernah ditegur oleh warga setempat hingga aparat Desa dan keamanan namun tidak mengindahkan.

Kedua, para warga resah dan mendatangi rumah inisial ZR (pelapor) secara ramai-ramai untuk menegur sehingga pihak aparat, Kades, Kadus dan Babinsa menyarankan agar inisial ZR meninggalkan lokasi sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketiga, bahkan ibu mertua dari ZR pernah menegur atas perilaku menantunya ini, namun tidak mengindahkan, sehingga ibu mertua ZR merasa malu sesama tetangganya.

Kepala Desa Muh. Ilyas Dg. Laja berharap agar kejadian ini segera ditangani oleh pihak berwajib untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Demi ketentraman dan keamanan wilayah saya berharap agar pihak berwajib segera mengambil tindakan,” harapnya.

Setelah dikonfirmasi pihak Polsek Pallangga sudah menerima aduan dan sementara melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini.

Komentar

News Feed