oleh

Kadis Pertanian Pinrang Membuka Acara Rapat Koordinasi Dan Updating eRDKK Tahun 2022

Pinrang-Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang membuka acara Rapat Koordinasi dan Updating eRDKK tahun 2022 di aula kantor Distanhorti Rabu 18/17/2021

Menjadi tema dalam rapat ini adalah adanya perubahan dalam sistem penginputan data petani pada eRDKK 2021 dengan tahun 2022 dimana kini menggunakan basis data Nomor Induk Kependudukan (NIK) Ditjen Dukcapil, dan harus terintegrasi dengan aplikasi SIMLUHTAN.

Dalam arahannya, Andi Tjalo Kerrang mengingatkan kepada para penyuluh, para admin dan petugas entry yang telah ditunjuk pada setiap kecamatan, agar dalam bekerja dan melakukan penginputan data para petani ke aplikasi harus By Name By Adress.

“Dibutuhkan kerja keras dan dukungan sepenuhnya dari para penyuluh yang ada di lapangan, petugas admin dan entry, agar data yang diinput benar-benar telah sesuai dengan NIK untuk mewujudkan Satu Data Petani Bagi Satu Data Indonesia sesuai Perpres Nomor 39 Tahun 2019.” Katanya.

Menurut Andi Tjalo, eRDKK yang berbasis NIK akan menjadi solusi yang tepat dimana kita akan lebih mudah mengakses informasi tentang petani/kelompoktani termasuk sarana yang telah dimilikinya. Juga berfungsi melakukan kontrol dan pengendalian pemanfaatan pupuk bersubsidi, sehingga tidak ada lagi pupuk bersubsidi yang salah sasaran.

Diakhir acara, Beliau tetap mengingatkan kepada para penyuluh dan petugas, agar dalam bekerja dan berinteraksi dengan petani untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

Kegiatan Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Hj. Nuraini, Koordinator Penyuluh untuk eRDKK Muklis dan beberapa staf bidang PSP.(rls)

Komentar

News Feed