oleh

LSM Paku Akan Laporkan 5 Kades Terduga Korupsi di Pinrang, Ada Kades Melapor Tidak Sesuai RAB

-Berita-244 views

PINRANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Anti Korupsi (Paku) akan kembali menjadwalkan untuk melaporkan 5 Kepala Desa yang terduga korupsi.

Berita terkait: Kepala Desa dan Kontraktor di Lembang Mesakada Pinrang Bergantian Kembalikan Kerugian Negara

Berita terkait: Mau Lolos!! Kepala Desa Lembang Mesakada Kembalikan Kerugian Negara Hasil ‘Sabotase’ Pembangunan Fisik 2020

Hal ini diutarakan oleh Ahmad Koordinator Investigasi LSM Paku bahwa pihaknya kembali mendapati adanya dugaan korupsi pada paket pekerjaan fisik tahun anggaran 2019 dan 2020.

“Kami kembali mendapati adanya 5 Kepala Desa yang diduga korupsi pada pekerjaan fisik tahun anggaran 2019 dan 2020 yang menggunakan anggaran ADD. Ke 5 Kepala Desa tersebut sudah kami telusuri dan rupanya, ada keterlibatannya di dalam termasuk soal administrasi hingga tehnis belanja material di lapangan,” ungkap Ahmad kepada Infomakassar.net, Jumat, 13 Agustus 2021.

Berita terkait: Laporan Inspektorat Pinrang Hasil Pemeriksaan Kades Wiringtasi Pengembalian Kerugian Negara Diragukan LSM

Berita terkait: Kepala Desa Salipolo Pinrang Terduga Korupsi Kembalikan Kerugian Negara, Inspektorat Dicurigai ‘Main Mata’

Tidak hanya itu kata Ahmad, bahwa pihaknya sudah mengantongi nama-nama oknum Aparat Desa yang dengan sengaja meraup keuntungan secara pribadi maupun bersama-sama dalam pembangunan fisik yang menggunakan anggaran ADD.

“Dalam laporan triwulan ke 5 Kepala Desa tersebut terbilang fiktif, ada beberapa item yang dilaporkan itu tidak sesuai dalam RAB maupun hasil di lapangan, katakan saja mengada-ngada, ada perubahan laporan secara signifikan. Tentunya kami akan laporkan semuanya agar ke 5 Kepala Desa ini tidak main-main dalam menggunakan anggaran negara. Inisialnya itu masing-masing, Desa LA, Desa TS, Desa RG, Desa WK, dan Desa TP,” kata Ahmad.

Komentar

News Feed