oleh

Karyawan SPBU Pinrang ‘Konspirasi’ Dengan Pengecer BBM Premium Agar Dapat Fee

PINRANG – Karayawan SPBU Maccorawalie di Jalan Bintang bersama pelansir Bahan Bakar Minyak (BBM) baik kendaraan roda dua dan roda empat dicurigai kerjasama untuk kencin BBM.

Kecurigaan itu terjadi saat Tim Pencari Fakta Infomakassar.net memantau aktivitas pengisian di SPBU tersebut, Senin, 12 Juli 2021, sore.

Dari pukul 16.21 sampai dengan 17.38 wita, terlihat ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang mengisi BBM jenis Premium dalam kurung waktu 20 menit secara berkala.

Hasil penelusuran, rupanya salah satu kendaraan tersebut menyedot kembali BBM yang berada dalam tengki kendaraannya tidak jauh dari lokasi SPBU ini, yang ditampung dalam satu titik, kemudian berencana untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi kepada masyarakat lewat botolan dan pertamini.

Tidak sedikit masyarakat mengeluhkan minimnya pasokan BBM jenis premium, “sering kehabisan pak, padahal kita yang membutuhkan kadang tidak dapat sama sekali. Mau tidak mau saya harus beli bensin botolan pak,” kata Arifuddin kepada Infomakassar.net samping SPBU ini.

Tidak hanya di situ, SPBU lainnya juga memberikan akses pengisian bagi para pengecer di Jl. Lingkar. Entah apa yang dipikirkan para karyawan SPBU ini hingga antrian mobil dan motor yang sudah dimodifikasi mampu mengisi hingga ratusan liter dan dilakukan secara berulangkali.

“Para pelangsir BBM yang jumlahnya sekitar puluhan, datang ke SPBU di Jalan lingkar mengisi BBM jenis Premium ke tangki mobilnya. Sekali isi 290 ribu rupiah tapi mereka bayar 300 ribu kepada karyawan SPBU,” kata salah satu pengendara kepada Infomakassar.net yang ditemui tidak jauh dari lokasi SPBU ini.

Hingga berita ini ditayangkan pihak SPBU enggan berkomentar meski sudah dikonfirmasi berkali-kali. Redaksi menunggu klarifikasi dari pihak terkait.

Komentar

News Feed