oleh

Ganda Putri Indonesia Greysia-Apriyani Juara Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Makassar-Publik Indonesia berbahagia setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet prestasi tertinggi yaitu medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Kepastian meraih medali emas didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah memenangi final bulu tangkis ganda putri di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani menangis bahagia usai challenge yang diajukan pasangan China di poin terakhir dinyatakan gagal. Indonesia dipastikan meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan ini membuat perolehan medali emas Indonesia di cabang bulutangkis kembali bertambah. Greysia/Apriyani menjadi wakil kedelapan yang sukses menyumbang emas untuk Indonesia di Olimpiade.

Emas pertama didapatkan dua sejoli, yakni Alan Budikusuma dan Susy Susanti di Olimpiade Barcelona 1992. Saat itu, Susy Susanti merebut medali emas nomor tunggal putri setelah mengalahkan tungal putri Korea Selatan, Bang Soo-hyun dengan skor 5-11, 11-5 dan 11-3.

Kemudian di nomor tunggal putra, Alan Budikusuma mengalahkan sang compatriot,. Ardy Wiranata dengan skor 15-12 dan 18-13.

Selanjutnya tradisi emas Indonesia di Olimpiade dilanjutkan di edisi Atlanta 1996. Kali ini, ganda putra Ricky Subagdja/Rexy Mainaky yang meraih medali emas. Selanjutnya di Olimpiade Sdyney 2000, ada pasangan ganda putra Tony Gunawan/Candra Wijaya.(red)

Komentar

News Feed