oleh

Bupati Pinrang Di Dampingi Kadis Pertanian Pinrang Melakukan Pengendalian Hama Tikus Di Desa Mattombong

Pinrang-Jelang musim tanam, Bupati Pinrang kembali turun sawah Bersama para petani untuk melakukan Gerakan pengendalian Hama Tikus, Selasa (3/8/2021).

Kali ini, Bupati Pinrang mengunjungi Kelompok Tani Mamminasae, Kampung Makuring, Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe.

Bersama para petani ini, Bupati Irwan melakukan Pengendalian Hama Tikus sebagai salah satu musuh utama para petani.

Diakui Bupati Irwan, hama tikus ini adalah salah satu momok utama bagi para petani utamanya bagi para petani padi.

Serangan hama tikus ini biasanya menyerang di semua fase pertumbuhan padi, sehingga serangan hama tikus membuat para petani mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Beberapa waktu lalu, Bupati Irwan mengungkapkan, bahwa Pinrang adalah salah satu daerah penghasil pangan, namun, serangan hama tikus membuat hasil panen para petani menurun dan berpengaruh pada hasil produksi gabah di Kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, Bupati Irwan gencar melakukan stimulant dengan mengunjungi para petani dan ikut serta dalam Gerakan pengendalian hama tikus.

Harapannya tentu saja untuk mengeleminasi dan meminimalisir serangan hama dari hewan pengerat ini dan akan bermuara pada peningkatan hasil produksi pertanian utamanya padi.

Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M. Jenal, Camat Mattiro Sompe Bachtiar serta beberapa pejabat terkait. (rls)

Komentar

News Feed