oleh

Bupati Gowa Tunjuk Tiga Pelaksana Tugas Kepala Dinas, Ketua KNPI: Lakukan Yang Terbaik

-Berita-138 views

GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menunjuk tiga orang Pelaksana Tugas (Plt) di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Tiga orang yang ditunjuk masing-masing Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD, Hj. Rumaisah menjadi Plt Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas Sosial, Firdaus jadi Plt Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Hj. Rike Susanti, B jadi Plt Kepala Dinas Pendidikan.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan penunjukan tiga Plt ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena memasuki masa pensiun dan ada Pimpinan SKPD yang mengundurkan diri.

Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL

“Hari ini Pak Asrul sebagai Kepala Dinas PMD pensiun, sehingga saya tunjuk sekretarisnya sebagai pelaksana tugas. Hari ini saya juga sudah menandatangani permohonan surat pengunduran diri kepala dinas sosial dan kepala dinas pendidikan. Jadi saya juga tunjuk sekretaris masing-masing sebagai pelaksana tugas,” ujar Adnan saat memimpin Coffee Morning, Senin (2/8).

Lanjut Adnan, para sekretaris dinas ini akan menjabat Plt kepala dinas hingga selesai dilakukan lelang jabatan dan pelantikan. Menurutnya, saat ini proses lelang jabatan belum bisa dilakukan karena belum sampai 6 bulan setelah pelantikannya sebagai kepala daerah di periode kedua. Selain itu dirinya juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait adanya penyederhanaan birokrasi.

“Jangan sampai kita sudah lantik tiba-tiba jabatannya hilang, difungsionalkan. Makanya kita sampai sekarang belum melakukan mutasi dan pelantikan,” tambahnya.

Ketua KNPI Gowa Alumnus Zainuddin memberika selamat kepada ke 3 Plt Kadis tersebut “lakukan yang terbaik, bangun komunikasi dan kolaborasi program bersama OKP, khususnya OKP yang berhimpun di KNPI,” kata Bung Alum.

Komentar

News Feed