oleh

Aliansi Pemerhati Rakyat Pinrang Demo Kantor BRI Cabang Pinrang, Ini Tuntutannya

Pinrang-Aliansi Pemerhati Rakyat Pinrang melakukan aksi unjuk rasa di Halaman BRI Cabang Kab Pinrang Jl. Jend, Sudirman, Kel Maccorawalie Kec Watang Sawitto Kab Pinrang, Pada hari Jum’at tanggal 30 Juli 2021.

Unjuk Rasa dari Aliansi Pemerhati Rakyat Pinrang Sehubungan dengan Adanya kasus dugaan aliran dana fiktif Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Pinrang sampai sekarang belum jelas di Kabupaten Pinrang.

Dalam orasi ilmiahnya jenderal lapangan Hasan mengatakan Agar pihak BRI memulihkan nama korban an. Arisman yang telah diblacklist oleh pihak bank dikarenakan sangkut paut sebanyak 25 juta dan Supratman sebanyak 50 juta yang bahkan sama sekali tidak diketahui oleh pihak korban.

Sedangkan Kepala Cabang Bank BRI Kabupaten Pinrang Kurniawan Setiantoro yang menerima secara langsung aksi unjuk rasa tersebut memberikan tanggapan,Kami mohon kepada rekan-rekan agar bersabar untuk menunggu proses dari pihak kepolisian,Bahwa kami dari pihak BRI bertanggung jawab atas kasus ini dan Kami sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak bank BRI cabang Pinrang Aliansi Pemerhati Rakyat Pinrang melanjutkan aksi unjuk rasa di Kantor Polres Pinrang.

Lebih lanjut setiba di Mapolres Pinrang Jl. Bintang Kel Maccorawalie Kec Watang Sawitto Kab Pinrang para peserta aksi langsung masuk ke Ruang Anev Sat Reskrim Parahita Raksaka dan diterima langsung oleh Ipda Muis Panrita, dan langsung melaksanakan Hearing, Dengan Tuntutan aksi yaitu menuntut segera menangkap oknum yg terlibat dalam kasus dugaan Aliran dana fiktif tersebut.

“Meminta Pihak kepolisian agar menuntut secara tuntas dan memperhatikan secara rinci permasalahan ini” Ucap Jenlap

Sedangkan Kanit Tipikor Polres Pinrang Ipda Muis Panrita yang menemui para peserta aksi dalam komentarnya mengatakan meminta kepada pihak massa aksi untuk membantu dengan cara menghadirkan para korban yang diperkirakan sebanyak 300 orang.

Setelah mendapatkan penjelasan dari dari pihak kepolisian para peserta aksi kemudian meninggalkan halaman Mapolres Pinrang dan membubarkan diri, aksi unjuk rasa kali ini berlangsung tertib dan aman.

Komentar

News Feed