oleh

Bupati Pinrang Irwan Hamid Dukung Setiap Program Digitalisasi Ekonomi

Pinrang-Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima kunjungan Direktur Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi selatan Iwan Setiawan, Kamis (29/7/2021).

Bupati Irwan Mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang akan terus meningkatkan sinergitas dalam upaya digitalisasi ekonomi di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan melanjutkan, upaya ini tentunya sejalan dengan program – program Pemerintah Kabupaten Pinrang yang saat ini tengah mengembangkan electronic Government demi meningkatkan kwalitas layanan kepada masyarakatnya.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan bentuk digitalisasi dalam ekonomi ini memang sangat penting apalagi dalam era digital seperti saat ini.

Hal ini, tentunya akan lebih memudahkan masyarakat dan para pelaku usaha dalam bertransaksi, selain mudah, bentuk transaksi digital ini juga dinilai aman dan dapat menghematwaktu.

“Salah satu bentuk dukungan kami dalam digitalisasi ekonomi ini adalah semua ASN di Kabupaten Pinrang, gajinya langsung di transfer ke rekening masing – masing” ungkap Bupati Irwan.

Sementara Itu Iwan Setiawan mengapresiasi setiap bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam Digitalisasi ekonomi.

Iwan mengungkapkan, Kabupaten Pinrang dinilai sebagai salah satu Kabupaten yang saat telah mampu untuk mengembangkan digitalisasi ekonomi.

Olehnya itu, lanjutnya, Pihak Bank Indonesia akan senantiasa memberikan dukungan dalam program – program pengembangan ekonomi utamanya ekonomi digital di Kabupaten Pinrang.

Iwan juga mengungkapkan bahwa, Pihak Bank Indonesia akan melaksanakan sebuah kegiatan dengan tajuk Cinta Bangga Paham Rupiah, dimana dalam kegiatan ini akan diberikan pengetahuan kepada peserta terkait penggunaan mata uang rupiah sebagai salah satu bentuk Kedaulatan dari bangsa Indonesia.(*/)

 

Komentar

News Feed