oleh

Bupati Pinrang Dan Wakil Bupati Pinrang Menghadiri Puncak Peringatan Hari HKG PKK Ke-49

Bupati Pinrang irwan hamid Bersama Wakil Bupati Drs. H. Alimin, M.Si, dan Forkopimda menghadiri Puncak Peringatan Hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke – 49 Tingkat kabupaten Pinrang di Aula kantor Bupati Pinrang, Kamis 29 Juli 2021.

Dalam sambutan seragam Ketua  TP PKK Pusat yang dibacakan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang A. Sri Widiyati Irwan mengatakan, jika Peringatan HKG PKK ke – 49 ini merupakan momentum yang sangat mendasar serta memiliki makna yang penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program PKK.

”hendaknya para pengurus mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam aspek Pendidikan, Kesehatan, sosial kemasyarakatan, limgkungan hidup dan aspek lainnya,” ujar Sri Irwan.

Sementara dalam sambutannya Bupati Pinrang Irwan hamid mengatakan Melalui HKG PKK ke – 49 Gerakan PKK mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berkelanjutan.

Irwan hamid berharap PKK menjadi garda terdepan saat menghadapi covid-19 agar masyarakat lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat .

”saya berharap kepada semua TP PKK disemua tingkatan untuk menjalin sinergitas agar dapat melaksanakan program secara nyata, Sealamat HKG ke-49 kepada Semua Kader PKK se Kabupaten Pinrang, Hidup jaya PKK,” tutupnya.

Puncak peringatan HKG PKK ke-49 Tingkat kabupaten Pinrang dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat  ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Sri Widiyati Irwan dan Wakil ketua rahmawati Alimin disaksikan Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakilnya H. Alimin.

Selain itu dilakukan penandatatangan kerjasama antara PKK dan lingkup OPD dalam menjalin Kerjasama program.

Serta penyerahaan hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya Lomba Paduan suara Mars PKK, Lomba senam Wanua penrang dan Lomba Cipta Menu Non Beras.

Selain itu juga digelar pameran hasil kreativitas dari 12 kecamatan yang ditinjau langsung oleh Bupati, Wakil bupati dan Forkopimda.(*/)

 

Komentar

News Feed