oleh

Lagi-lagi, LPSE Pinrang Dicurigai ‘Sabotase’ Pemenang Tender Proyek Dinas PSDA

-Berita-181 views

PINRANG – Pemenang tender proyek Rehabilitasi Saluran Sekunder Jaringan D.I Kaballangan dengan anggaran 1,4 Miliar milik Dinas PSDA dicurigai sudah diatur lewat LPSE.

Jauh sebelumnya dilakukan proses tender di LPSE dugaan pengaturan sudah menjadi buah bibir bagi penikmat kopi di Warung-warung Kopi di Pinrang.

Perusahaan pemenang tender itu CV. Abadi Karca yang mengalahkan 6 perusahaan lainnya, adapun nama nama perusahaan yang gugur sebagai berikut:

1.Faraz Jaya Abadi
2.CV. Tajang Jaya
3.CV. Ilham
4.PT. Jaya Karya Sakti
5.CV. Aishin Takaoka
6.CV. Bulu Loloi

Kemenangan dengan nomor tender 5685206 CV. Abadi Karca disebut tidak logis, pasalnya, perusahaan tersebut sebagai pendatang baru yang mengalahkan para perusahaan pemenang tender tahun tanggaran 2020.

“Kami curiga ada permainan oknum LPSE Pinrang dengan CV. Abadi Karca untuk memenangkan paket Rehabilitasi Saluran Sekunder Jaringan DI.Kaballangan,” ungkap Putra Ketua LSM Paku.

Lanjut dikatakan, “kami heran yang masuk dalam enam (6) besar peserta tender ada beberapa tahun kemarin memenangkan tender di 2020 kenapa pas tahun 2021 mereka gugur administrasi dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal untuk memenangkan pendatang baru atau nol kinerja itu,” tukasnya.

Kemudian, Infomakassar.net mendapatkan informasi bahwa CV. Abadi Karca beralamat di BTP Jalan Kejayaan Utara 17 Blok L Nomor 115 Makassar diduga hasil titip menitip.

Menanggapi hal itu, Kepala LPSE Pinrang mengaku tidak mengetahui adanya tudingan tersebut, “semua paket tender yang ada di lpse pinrang pokmil evaluasi sesuai dengan regulasi atau aturan dapat dilihat ada paket yang dimenangkan oleh perusahaan dari sangatta Kal.Tim dan beberapa paket kami tender ulang karna tidak memenuhi persyaratan evaluasi. Dugaan seperti yang diberitakan kami UKPBJ kab. Pinrang tidak mengetahui hal tersebut,” katanya, kepada Infomakassar.net, (21/7/21).

Komentar

News Feed