oleh

KNPI Gowa Rayakan Hari Ulang Tahun ke-48, Ada Nama Syahrul Yasin Limpo dan Adnan Purichta IYL

-Berita-130 views

GOWA – Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa rayakan hari Ulang Tahun (Ultah) KNPI yang ke-48 di Kantor KNPI Gowa Jl. Tumanurung, Sungguminasa, Jumat, 23 Juli 2021 sore.

KNPI yang dikenal sebagai organisasi pelopor para Pemuda dan Pemudi itu lahir pada 23 Juli 1973 dan dikomandoi oleh Bung David Napitupulu sebagai Pemimpin pertama KNPI periode 1974-1978.

Di masa yang dewasa ini, KNPI dikenal sebagai mesin pencetak bibit para tokoh pemuda yang telah sukses berkipra secara nasional.

Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo salah satunya, selaku Bupati Gowa juga diketahui menjadi panutan bagi Pengurus KNPI Gowa. Adnan sendiri masuk dalam deretan pengurus KNPI Pusat, ponakan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo ini dikenal publik sebagai Bupati termuda pada periode pertamanya di bagian Indonesia Timur, selain sebagai aktor pemuda, capaian yang diperlihatkan selaku Kepala Daerah juga tidak kalah, di bawah Kepemimpinannya dua periode ini, situasi dan kondisi Kabupaten Gowa sekejab beruba menjadi lebih modern dan lebih maju.

Hal ini menjadi pemicu para Pemuda dan Pemudi Gowa untuk terus mengasah kemampuannya lewat KNPI. Pada Ultah kali ini, KNPI Gowa menggandeng semua elemen baik Ormas, LSM, Media, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama dalam rangka merayakan Ultah KNPI yang ke-48 sebagai jembatan solidaritas untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gowa yang sejahtera.

Ketua DPD II KNPI Gowa Alumnus Zainuddin mengatakan perayaan Ultah KNPI yang ke-48 ini tidak seperti biasanya. “Kita merayakan dengan penuh kesederhanaan, kita tidak mengundang banyak tamu, masing masing perwakilan saja, dengan penerapan protokol kesehatan super ketat, termasuk pengurus juga kita batasi untuk hadir karena Gowa masih dalam pelaksanaan PPKM yang diperpanjang sampai tanggal 25 Juli ini,” kata Bung Alum sapaan akrabnya itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa Drs.H. Fajaruddin, yang menghadiri Ultah KNPI ini, menyampaikan sebagai perwujudan kebersamaan dari seluruh potensi pemuda untuk mengembangkan dan membesarkan KNPI kedepannya dengan semangat pengabdian kepada daerah.

“KNPI merupakan mitra kerja pemerintah, olehnya itu buat program yang bersinergi dengan pemerintah, jaga kekompakan sesama pengurus,” kata Kadispor Gowa.

Tidak hanya omdong alias omong doang, Kadispora Gowa juga menyiapkan bantuan kepada KNPI Gowa anggaran 200 juta serta pembangunan kantor KNPI Gowa sebanyak 2,4 miliar.

“Anggaran tambahan tahun ini, kami siapkan 200 juta untuk KNPI. Silahkan buat program dan ajukan proposal untuk kami tindak lanjuti. Dalam pembahasan RAPBD untuk tahun 2022, kami usulkan anggaran pembangunan sekretariat KNPI Gowa sebanyak 2,4 miliar. Semoga diterima usulan kami dan tahun 2022 sudah ada pembangunan fisik sekretariat KNPI Gowa yang kelak diharapkan menjadi ikon dan terkemuka di Sulawesi Selatan. Selamat ulang tahun KNPI yang ke-48, semoga KNPI Gowa semakin jaya dan semakin hebat di masa yang akan datang, pancarkan jiwa optimisme, jadi tauladan dan pelopor pemuda,” tutup Kadispora Gowa.

Komentar

News Feed