oleh

Sekertaris Satgas Covid-19 Drg.Dyah Puspita Dewi Memberikan Update Terbaru Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kabupaten Pinrang

Pinrang-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg.Dyah Puspita Dewi yang juga sekertaris satgas Covid-19 menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Pinrang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang, Drg. Dyah Puspita Dewi menyebutkan hari ini terdapat 2 pasien positif Covid-19 yang sembuh atau sudah dinyatakan setelah sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pinrang.

“Hari ini ada dua pasien positif Covid-19 yang sembuh,” kata dr Dewi saat di temeui diruang kerjanya sesaat sebelum melakukan pertemuan dengan para Kepala Puskesmas se-kabupaten Pinrang, Senin, (19/07/2021) siang.

Drg.Dewi mengatakan pasien sembuh tersebut dari wilayah Kecamatan Watang Sawitto.

“Dua pasien laki-laki inisial HSN (48) dan AAS (26),” ungkapnya.

Keduanya merupakan pasien rawat inap di RSUD Lasinrang Pinrang.

“Pasien HSN terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat, (09/07/2021). Sementara pasien AAS pada Kamis, (15/07/2021) lalu,” ujarnya.

Drg.Dewi mengatakan terdapat 13 pasien yang masih dalam perawatan atau penanganan.

“Ada 13 pasien dalam perawatan atau penanganan. Diantaranya 7 orang dirawat di rumah sakit dan 6 orang isolasi mandiri,”ucapnya.

Drg.Dewu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Masyarakat jangan abai. Bukan 3 M saja tapi harus 5 M. Yakni menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian kalau tidak penting sekali,” ucap Drg.Dewi

Selain itu, Drg.Dewi juga menyarankan agar masyarakat yang belum ikut divaksin sesegera mungkin untuk melakukan vaksinasi.

“Yang belum vaksin dan merupakan usia sasaran, silahkan vaksin ke pelayanan vaksinasi terdekat. Hal itu untuk mempercepat terbentuknya herd imunity seseorang,” terangnya.

Kabar sembuhnya 2 Pasien asal kecamatan Watang Sawitto yang sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali kerumah di pertegas Camat Watang Sawitto Kabupaten Pinrang yang ditemui di ruang kerjanya setelah melaksanakan pembagian masker secara gratis dan pemasangan spanduk himbauan Protokol Kesehatan di beberapa lokasi strategis di kecamatan Watang Sawitto.

Lebih lanjut Andi Sinapaty Rudi mengatakan ” 2 Pasien asal kecamatan Watang Sawitto sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang kerumah,” Tutup Camat

Hingga hari ini, kasus positif Covid-19 yakni 848 orang, 784 pasien sembuh, dan pasien meninggal 51 orang.rls

Komentar

News Feed