oleh

Andi Askari Kadis Disdukcapil Pinrang Memimpim Rapat Koordinasi Forum Konsultasi Publik Bersama Ortala Sekda Pinrang

Pinrang.Dinas Kependudukan Dan Catatan Capil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Pinrang Menggelar Rapat Forum Komunikasi Publik di Ruang Rapat Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang, Senin 19 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Yang mewakili kepala bagian Ortala Setda Kabupaten Pinrang kasubag tata leksana dan pelayanan publik, Para Kepala Bagian Disdukcapil, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Pers dari beberapa media.

Dalam komentarnya kepala Disdukcapil Andi Askari mengatakan Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program Bupati Pinrang terkait pelayanan publik yang berdasar pada surat edaran Bupati perihal Pelayanan Prima.

Lebih lanjut Andi Askari mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan kritikan dan saran serta masukan terkait pelayanan dan program-program yang selama ini dilakukan Disdukcapil Kabupaten Pinrang.

“Jangan sampai kita terlena dengan perhargaan atau capaian yang kita dapat yang sudah sesuai dengan standar nasional namum kita lupa ternyata masih ada masyarakat yang terabaikan” Ucap Kadis

Lebih lanjut Andi Askari menekankan kepada setiap kepala bagian dan Khususnya Humas serta Team IT Disdukcapil agar lebih proaktif dalam mensosialisasikan program dan inovasi yang telah Disdukcapil programkan sebelumnya.

Sementara itu Kasubag tata laksana dan pelayanan publik Ortala Setda Kabupaten dalam komentarnya mengatakan Forum Konsultasi Publik adalah salah satu solusi dari permasalahan – permasalahan yang muncul pada saat melayani masyarakat dengan kata lain memberikan suatu solusi agar terciptanya pelayanan prima.

” Sebenarnya inti utama dari kegiatan Antara pemberi layanan dan penerima layanan untuk mencapai solusi untuk memperbaiki standard pelayanan publik khususnya Disdukcapil ” ucap ibu kasubag

Lebih lanjut salah satu peserta yang mewakili masyarakat memberikan kritikan terkait pengelolaan website Dukcapil agar lebih di update dan semua pengaduan agar di infut dan sebisa mungkin pihak Dukcapil lebih cepat merespon terkait keluhan-keluhan masyarakat yang di keluhkan dan ditulis di web.

Hj.Indah Yasin salah satu kasubag Dukcapil yang mengelola website Dukcapil mengatakan Alhamdulillah apa yang menjadi kekurangan tahun lalu, tahun ini kami sudah penuhi sekitar 2 bulan, terkait masalah websitenya Hj.Indah mengakatan InsyaAllah kami berjanji akan lebih update dan lebih mengaktifkan website Dukcapil demi tercapainya pelayanan prima.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan membentuk team IT dan Terkait masalah Websitenya InsyaAllah Dukcapil akan lebih update lagi,” tutup Hj. Indah

Terpantau Rapat Koordinasi Forum Konsultasi Publik yang digelar pada hari ini berakhir pada pukul 11.30 Wita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komentar

News Feed