oleh

Terkait TKA Masuk ke Sulsel, Demo Berakhir Ricuh di Depan Gedung Parlemen Sulsel

-Berita-214 views

MAKASSAR – Koalisi Aktivis Sulsel gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Parlemen alias DPRD Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Jumat, 16 Juli 2021.

Aksi ini merupakan jilid ke-3 dari rentetan aksi yang dilaksanakan sebelumnya terkait penolakan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berhasil masuk ke Sulsel melalui Bandara International Hasanuddin Makassar, Maros, dalam situasi PPKM.

TKA itu disebut adalah karyawan PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia yang terletak di Kabupaten Bantaeng. Aksi penolakan juga dilakukan di kantor Imigrasi dan Disnaker Sulsel sebelum ke depan Gedung Parlemen Sulsel.

Muhammad Iksan Jendral Lapangan meminta agar DPRD Sulsel melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan Plt Gubernur Sulsel, Imigrasi, Disnaker serta PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia.

“Kami meminta agar DPRD Sulsel segara melakukan RDP dengan memanggil Plt Gubernur Sulsel, Imigrasi, Disnaker dan PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia,” teriak Jendral Lapangan dalam orasinya.

Tidak lama kemudian pihak DPRD Sulsel keluar menemui massa aksi dan menerima tawaran RDP tersebut yang akan diagendakan pihak Parlemen.

Komentar

News Feed