oleh

Disperindag Gowa Pastikan Stok Dan Harga kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Aman Serta Stabil.

-Berita-73 views

Gowa — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa pastikan ketersediaan kebutuhan pokok tetap stabil jelang Lebaran Idul Adha.

“Saya pastikan bahwa seluruh bahan pokok mulai hari ini mempunyai kecukupan lebih dari dua minggu dan pada saat idul adha aman, ini berdasarkan pemantauan kemarin di Pasar Induk Minasamaupa sebagai sample” tandas Kepala Disperindag Gowa Andi Sura melalui pesan Singkat WhatsApp.

Ia juga mengungkapkan walaupun harga daging ayam potong mengalami kenaikan , akan tetapi Stok ada

” Ayam potong sejak kemarin ada kebaikan 34.000/kilo menjadi 36.000/kilo, tetapi stok Ayam potong tersedia” Katanya

Selain itu, Andi Sura juga memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tidak akan mempengaruhi harga di pasaran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena selain stok aman, harga juga masih stabil dan terjangkau,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi PPKM yang ada dengan menaikan harga barang pokok sesuka hati.

“Untuk semua pihak terutama pelaku usaha agar tidak berspekulasi memanfaatkan situasi darurat ini dengan menaikkan harga dan mengambil untung sebesar-besarnya karena kita bisa mengukur ketersediaan stok yang Insha Allah aman. Kalaupun mengalami kenaikan, kita berharap masih dalam batas toleransi, yaitu 10 sampai 15 %” tandas

Lanjut ia juga menerangkan jika ada bahan pokok yang susah didapatkan maka pihak Dinas Akan melakukan operasi pasar

” Apabila ada bahan pokok yg susah didapatkan oleh masyarakat, maka akan dilakukan operasi pasar” tutupnya Kepala Disperindag Gowa Andi Sura

 ( UN)

Komentar

News Feed