oleh

Dinas Tahanan Pangan Kembali Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha

PINRANG-Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Pinrang Drs. H. Abdu Mallu, M.Si, menggelar Pasar murah menjelang hari raya Adul Adha di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kab. Pinrang, pada Kamis 15 Juli 2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Pinrang Drs. H. Abdu Mallu, M.Si, yang didampingi Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Ramli Tonda bersama Staf, ikut memantau jalannya Pasar murah yang di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan.

Kadis Ketahanan Pangan Kab. Pinrang Drs. Abdu Mallu mengatakan, adapun barang yang dijual pada Pasar murah, seperti Beras, Telur, Sayuran, Susu, Terigu (Sembako) dan Keripik yang terbuat dari susu Sapi, “Pasar murah dengan harga terjangkau ini diselenggarahkan untuk mengimbangi harga yang ada di Pasaran,” ungkap Abdu.

Selain dari itu, Pasar murah tersebut, merupakan agenda tahunan yang selalu digelar setiap hari-hari besar, “setiap memasuki hari-hari besar harga sembako sering melambung tinggi” dan Pasar murah yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, harganya jauh lebih murah dibanding di Pasaran.

Lebih jauh Abdu menambahkan, adapun prodak yang dipajang pada Pasar murah, adalah hasil binaan dari Dinas Ketahan Pangan itu sendiri. Selain para Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak juga masyarakat luar ikut berbelanja di Pasar murah tersebut, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya selalu mengedepankan Protokol Kesehatan.

Drs. Abdu Mallu, juga berharap kepada masyarakat. Sekiranya semua pekarangan rumah bisa dimanfaatkan, seperti program P2L (Pekarangan Pangan Lestari), inilah program yang sering kami lakukan saat turun ke Lapangan, pungkasnya.

Komentar

News Feed