oleh

Menteri Koperasi dan UKM Kenakan Batik Raja Gowa Julukan Ayam Jantan Dari Timur Saat Berpidato Harkopnas

GOWA – Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki saat berpidato peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 yang jatuh pada hari ini terlihat tampil beda dalam siaran channel youtube @KemenkopUKM, Senin, 12 Juli 2021, dini hari.

Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 Tahun 2021 ini mengangkat tema ‘Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat dengan tagline Digitalisasi Menuju Koperasi Modern’.

Menteri Teten Masduki dalam siaran channel youtube @KemenkopUKM terlihat mengenakan seragam batik bergambarkan Sultan Hasanuddin yang sering dikenakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Gowa setiap hari Kamis.

 

Batik dengan desain Sultan Hasanuddin merupakan hasil karya Pemuda Gowa yang diinisiator oleh Alumnus Zainuddin yang saat ini jabat Ketua KNPI Gowa periode 2021-2024.

Dilansir laman Wikipedia.org, Sultan Hasanuddin merupakan Sultan atau Raja Gowa ke-16 yang dijuluki oleh orang-orang Belanda “Ayam Jantan Dari Timur” yang lahir di Gowa, Sulawesi Selatan, 12 Januari 1631, kemudian meninggal di Gowa, Sulawesi Selatan, 12 Juni 1670 pada umur 39 tahun dan menjadi pahlawan nasional.

Saat dikonfirmasi Infomakassar.net, Alumnus Zainuddin berterimakasi kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo atas dedikasinya selama ini kepada Pemuda pelaku UMKM yang diberikan ruang untuk berkarya.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Gowa yang sudah memberikan ruang UMKM dalam usaha batik. Berkat bapak Bupati-lah karya kami dapat berkipra di tingkat nasional, tentunya kami sangat berbangga memiliki Bupati Gowa yang peduli terhadap Pemuda dan masyarakat pelaku UMKM,” ucapnya.

Komentar

News Feed