oleh

Program ShopeePay Semangat Usaha Lokal Dorong Pegiat UMKM Tingkatkan Bisnis

MAKASSAR – Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Berupaya meningkatkan visibilitas bisnis UMKM lokal agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menyatakan program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik UMKM di kota Makassar.

Dengan sistem pembayaran digital yang terintegrasi dalam ekosistem QRIS, ShopeePay ingin memperluas inklusi keuangan digital hingga seluruh penjuru Nusantara.

“Masyarakat kota Makassar juga dapat menikmati promo cashback hingga 60% di tiga pujasera favorit kota Makassar yang kami hadirkan sebagai stimulus untuk membantu UMKM agar dapat bertumbuh, terutama di masa pandemi ini. Sembari tetap kami imbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran,” tutur Eka Nilam dalam rilis yang diterima Infomakassar.net Rabu (7/7/2021)

Sementara itu, Khalid Abdul Rahman, Founder Kaku Food yang merupakan perwakilan merchant ShopeePay di Makassar.

Semangat dan kerja kerasnya dalam merintis usaha kini telah membuahkan hasil berupa tujuh cabang gerai Kaku Food yang ia kelola.
Awal dirinya berkecimpung di bisnis kuliner adalah pada tahun 2018.

Namun, bisnisnya saat itu hanya bertahan satu bulan, lantaran kurangnya persiapan pada riset pasar dan sumber daya manusia. Belajar dari kegagalannya, Khalid memberanikan diri untuk memulai kembali Kaku Food pada tahun 2019 yang menjual aneka ragam jajanan seperti Pisang Coklat, Pangsit Goreng, Tahu Bakso, dan Bakso Goreng.

Kali ini, ia mematangkan perencanaan pada lima pilar penting dalam membangun usaha, yakni finansial, marketing atau pemasaran, produksi, sumber daya manusia, serta riset dan pengembangan.

Ia mengakui bahwa performa bisnis Kaku Food saat pandemi justru mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Riset pasar yang kami lakukan menghasilkan produk-produk yang sangat digemari oleh pelanggan kami.

“Selain menghadirkan produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat, penting juga bagi sebuah bisnis untuk memberikan kenyamanan lebih dalam bertransaksi seperti menyediakan layanan pembayaran digital.

“Bergabung dengan ShopeePay telah meningkatkan visibilitas dan transaksi Kaku Food berkat adanya beragam stimulus yang ditawarkan seperti promo cashback yang menarik,” ungkap Khalid.

“Kami berharap Kaku Food dapat semakin berkembang dan menjadi merek industri jajanan yang terbaik dan dikenal luas di Indonesia, khususnya di seluruh penjuru kota Makassar terlebih dahulu,” tambahnya.

(*/Ny)

Komentar

News Feed