oleh

Danramil 1404/04 Paleteang Memimpin Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap V Dosis 1 Secara Gratis

Pinrang.Danramil 1404/04 Paleteang Kapten Alimuddin Cappa memimpin lansung pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap V Dosis 1 secara Gratis bertempat di halaman kantor Koramil 1404/04 Paleteang, Pada hari Rabu 07 Juli 2021.

Serbuan Vaksinasi Massal kali berbeda dengan sebelumnya, Kegiatan kali lebih terstruktur Artinya masyarakat sudah tidak bergerombol lagi datang di kantor Koramil, vaksinasi kali ini dimulai sejak pukul 08.00 wita dengan sasaran masyarakat kecamatan paleteang, Kouta vaksin yang disiapkan kali ini yakni 100 fail

Dalam sesi wawancara Danramil 1404/04 Paleteang Kapten Alimuddin Cappa Mengatakan Kami segenap muspika kecamatan paleteang senantiasa berkolaborasi dalam mengangawal percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan melakukan Vaksin secara Gratis.

Lebih lanjut Danramil 1404/04 sangat bersyukur dengan antusiasme masyarakat yang ingin di Vaksin dan masyarakat kali ini juga tidak berkerumun lagi karena sebelumnya para Babinsa sudah membagikan kupon kepada masyarakat kecamatan paleteang yang ingin di Vaksin.

Disisi yang sama Camat Paleteang M.Fahrulla Mengatakan kegiatan vaksinasi di kecamatan paleteang kali ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya di wilayah paleteang ini merupakan upaya dari pemilihan ekonomi dan sebagai bentuk untuk memutuskan mata rantai virus Covid-19.

” Kami Berharap kepada Seluruh masyarakat untuk senantiasa mengikuti vaksinasi Covid-19, Apalagi Vaksin ini Gratis jadi masyarakat Tidak perlu kwatir dengan berita berita Hoax yang beredar” Tutup Camat Paleteang.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sulili Drg. Ali Ilham.MM Mengatakan dalam kegiatan ini kami senantiasa mengedepankan Protokol kesehatan, dan kami sangat berterimakasih kepada Pandam 14 Hasanuddin dan Dandim 1404 yang memberikan Vaksin secara gratis kepada masyarakat sehingga upaya vaksinasi lebih menyeluruh.

Hadir dalam kegiatan kali Danramil 1404/04 Kapten Alimuddin Cappa, Kapolsek Paleteang DR.Muh.Natsir.SH.MH, Camat Paleteang Amirullah, Kepala Puskesmas Sulili Drg.Ali Ilham.MM, Perwakilan Dinas Kesehatan, Team Vaksinator Dari PKM Sulili dan PKM Tepok, Para Babinsa Kec.Paleteang, Para BKTM Polsek Paleteang.

Adapun tahapan yang harus di lalui sebelum Pemberian Vaksin Covid – 19 Sebagai Berikut,

a. Pendaftaran dan Verifikasi data identitas.

b. Pemeriksaan Screening untuk mendata secara detail mulai dari Tensi, keluhan, penyakit bawahan, riwayat penyakit Covid, penyakit dalam tujuh hari terakhir seperti pilek, asma, batuk, wanita yang hamil / menyusui bayi, dan penyakit – penyakit lainnya dan jika lolos bisa lanjut ketahap berikutnya yaitu penyuntikan vaksin dan jika tidak lolos tidak bisa di lakukan penyuntikan Vaksin

c. Penyuntikan Vaksin.

d. Pencatatan, mencatat keluhan setelah di lakukan penyuntikan vaksin.

e. Observasi/ Istirahat selama 30 menit di tempat yang telah di sediakan sembari menikmati suguhan kopi yang disiapkan Danramil Paleteang.(Rls)

Komentar

News Feed