oleh

Kerja Sama Dengan Puskesmas Dan Koramil Mattiro Bulu, Rutan Pinrang Vaksin Warga Binaan

PINRANG — Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang kerja sama dengan Puskesmas Mattiro Bulu dan Koramil 1404-03 Mattiro Bulu untuk selenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan di Rutan Pinrang, Senin (5/7).

Berjumlah 362 Orang Warga Binaan Rutan Pinrang berhasil mengikuti vaksinasi tahap pertama dengan serangkaian prosedur yang harus dilalui seperti mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga dan screening kesehatan.

Menurut dr. Saimah selaku penanggung jawab vaksinasi, Warga Binaan harus sehat secara fisik sebelum divaksin.

“Secara administrasi lengkap, tapi kalau kesehatan tidak memungkinkan, vaksin tidak akan kami berikan.” Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utumo menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Medis Puskesmas Mattiro Bulu dan para Personel Komaril 1404-03 yang membantu dalam proses vaksinasi.

“Total Warga Binaan yang sudah di vaksin di Rutan Pinrang sebanyak 394, terdiri atas 32 Orang WBP Lansia yang telah menjalani vaksinasi satu bulan yang lalu dan hari ini 362 orang bagi WBP dewasa baik perempuan maupun laki-laki.” Terangnya.

Lebih lanjut, Karutan juga membeberkan, dari total penghuni Rutan Pinrang sebanyak 417 orang, terdapat 23 orang WBP yang belum vaksinasi, lima diantaranya usia anak-anak dan 18 orang merupakan Warga Binaan dari Luar Kabupaten Pinrang dan tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Tetap jaga kesehatan, jangan begadang dan perkuat ibadah sambil kita menunggu vaksin tahap kedua satu bulan dari sekarang.” Tutupnya.hrp

Komentar

News Feed