oleh

Kasat Lantas Polres Pinrang Menghadiri Rapat Kordinasi Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Umum Di Dinas Perhubungan Pinrang

Pinrang-Kepala Dinas Perhubungan Drs.Mantong.M.Si memimpin lansung Rapat koordinasi forum lalu lintas dan angkutan jalan di aula kantor dinas perhubungan jalan gatot subroto pada hari senin 05 juli 2021.

Turut hadir kepala dinas Perhubungan Drs.Manton.M.Si, Kasat lantas polres Pinrang Iptu Nawir eming, Camat watang sawitto A.Sinapati, Kadis PU A.Awaluddin, Kadis perindagem atau yang mewakili ,Kasatpol atau yang di mewakili,Kadis Perizinan atau yang mewakili Rochmawati, serta para pejabat terkait.

Dalam kata pembukanya Kadis perhubungan Mengatakan rapat koordinasi kali ini merujuk dengan rapat yang sebelumnya dilaksanakan di dinas perhubungan provinsi Sulawesi Selatan bersama kadis perhubungan se-Sulawesi Selatan dan di Hadiri Dirlantas Polda Sulsel, lebih lanjut Mantong menjelaskan tetang over loading dan over dimensi di karnakan banyak kendaraan tidak sesuai dengan kapasitas yang telah di tentukan sehingga banyaknya jalan yang rusak dan banyak terminal banyangan, kedua hal tersebut dapat memicu terjadinya laka lantas bagi pengguna jalan olehnya itu kami mengajak pihak terkait untuk bersama melaksanakan operasi.

Diwaktu yang sama kasat lantas polres pinrang Iptu Nawir menjelaskan terkait tentang penerapan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) sebenarnya program ini sudah dimulai sejak tahun 2018.

“jadi aturan ini sudah 3 tahun kalo tahun ini dibahas lagi berarti ada perlu ada pembenahan dan apabila ada yang melanggar lalu lintas kami pasti melakukan penindakan yaitu tilang di tempat” ungkap Nawir

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Pinrang menambahkan terkait banyaknya angka lakalantas dan hilangnya beberapa rambu lalulintas yang dipasang dinas perhubungan dikarenakan tidak ada yang jaga, jadi untuk mengantisipasi hal tersebut terus berulang kami mengajak semua pihak terkhusus dinas perhubungan dan pihak terkait untuk saling bekerja sama

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum A. Awaluddin Mengatakan bahwa perlu ada tonase yang dipasang di jalan Briptu Suherman karena tiap tahun itu jalan terus dianggarkan karena banyak gudang yang berada didaerah itu sehingga banyak mobil besar yang melebihi kapasitas membuat jalan cepat rusak. Dan untuk jalan elang karena tahun ini akan dikerjakan beton di jalan tersebut kami harap kepada pihak terkait sebelum dilakukan pekerjaan sebisa mungkin ada tonase yang terpasang.

Selanjutnya Camat Watang Sawitto Andi Sinapaty Rudi yang turut hadir pada Rakor kali ini mengatakan, Kami di pemerintah kecamatan mengatakan perlu ada kajian khusus tentang rekayasa lalulintas yang di jalan elang dan Dr.Wahudin Sudirohusodo supaya angka Kecamatan dapat berkurang dan terkait tentang peraturan Bupati tentang car free day ini sudah menjadi perhatian dan kami sementara kaji hal tersebut.rls

 

Komentar

News Feed