oleh

HMI Komisariat Megarezki Gelar Unjuk Rasa Depan Polrestabes, Minta Pelaku Premanisme Segera Ditangkap

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Megarezky Makassar lakukan aksi unjuk rasa depan kantor Polrestabes.

Aksi protes HMI dilakukan berdasarkan adanya kasus penikaman terhadap kader HMI yang dianggap tidak mendapatkan respon oleh kepolisian.

Menurut massa aksi, laporan kasus penikaman yang ditimpa salah satu kader HMI komisariat tidak ada kejelasan dari pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut.

HMI komisariat Megarezky Makassar akan kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi protes pada Polrestabes Makassar mendesak agar segera melakukan pencopotan jabatan Kapolsek Panakukang yang lalai dalam menangani kasus tersebut, Senin, (05/07/2021).

“Apabila pelaku penikaman belum didapatkan dalam waktu yang sudah disepakati maka kader HMI akan kembali menghijaukan kantor Kapolrestabes Makassar untuk hari selanjutnya, maka hari esok kami selaku kader HMI akan kembali menduduki Polrestabes Makassar untuk meminta Polrestabes mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan Polrestabes Makassar,” ujar Usman Korlap.

Selain itu, Sudarman yang diketahui jabat sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Megarezky menyayangkan pada pihak kepolisian lalai menjalankan tugasnya.

“Sebelumnya kami sudah memberikan waktu kepada kepolisian untuk menangkap pelaku penikaman terhadap kader HMI komisariat megarezky, namun dengan waktu yang kami berikan tersebut pihak kepolisian tidak dapat menjalankan tugasnya sebagaimana instruksi dari Kapolri, instruksi mengatakan bahwa premanisme dalam negeri harus dihapuskan,” ujar Sudarman selaku Ketua Umum HMI Komisariat Megarezky.

Komentar

News Feed