oleh

KNPI Gowa Teken MoU Dengan LP2M Universitas Negeri Makassar

-Berita-111 views

GOWA – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM), Pemerintah Desa Panciro dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa teken MoU selama 4 tahun dalam rangka memberikan pengetahuan knowlage kepada masyarakat terkait dengan bidang tertentu berdasarkan kompotensi masing masing Dosen dan menjalin kerjasama dan mengabdi kepada masyarakat secara terpadu melahirkan, memunculkan semangat inovasi kreativitas dan profesional di tengah tengah masyarakat dalam berbagai bidang bidang tertentu.

Hal itu dilakukan disela sela kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) terpadu angkatan ke 5 di Desa Panciro, Bajeng, Sabtu (3/7/2021).

Dalam Kegiatan tersebut, Hadir Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT, Kapus TTG dan Pengabdian pada Masyarakat LP2M UNM, Dr. Syamsidah, M.Pd, Camat Bajeng yang diwakili oleh Kasi Tramtib, Zaenal Abidin, SE, Kepala Desa Panciro, Anwar Malolo, SE, Direktur Wisata Kampar, Nassa Natsir, Ketua KNPI Kab. Gowa yang diwakili Bendahara Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Bina Keluarga KNPI Gowa, Hastuti, A.Md. Kep, pelaku industri kecil tempe, dan calon kecantikan.

Hadir juga para dosen pengabdi LP2M UNM, masing-masing, Dr. Syamsidah, MPd, Dr. Slamet Widodo, S. Pd, M. Kes, Dr. Tuti Supatminingsih, M.Si, Dr. Andi Nur Maida, S.Pd, M.Si, Dra. Ratnawati Tawani, M. Hum, Rosmiati, S.Pd, M.Pd, Kasdy Kadir, S.Pd, M.Pd, Izmi Burhanuddin, S.Pd, M.Pd, Raeny Tenriola, S.T, M.Si, Armiwaty, ST, M.Si, Besse Qur’Ani, S.Pd, M.Pd, Damayanti, S.Pd, M.Pd, Indra Baso, S.Sn, M.Sn, Dr. Wahyuddin, M.Pd, dan sejumlah dosen pengabdi lainnya.
Hadir pula 10 mahasiswa dari Fakultas Teknik UNM yang terlibat dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Terpadu LP2M UNM angkatan ke-5 tahun 2021, Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT menyampaikan pesan Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN, Eng untuk lakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lokasi masing-masing.

Menurutnya, tidak ada alasan untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Selanjutnya pesan Bapak Rektor UNM agar dosen UNM harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan solusi yang terbaik kepada masyarakat, terkait dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kita bisa memberikan solusi terhadap segala permasalahan yang ada di masyarakat, yang nantinya masyarakat bisa semakin kreatif dan mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi,” ujar Prof. Bakhrani A. Rauf.

Kepala Desa Panciro, Anwar Malolo, SE, menyampaikan bahwa pertemuan ini dilakukan kali pertama dalam PPM Terpadu LP2M UNM untuk menuju langkah-langkah berikutnya yang lebih efektif dan tentu pihaknya akan berupaya terus untuk berkolaborasi dengan UNM.

“Apalagi kami selaku pemerintah Desa Panciro tentu sekali lagi mengucapkan selamat berkegiatan di tanah tumpah darah kami dan mudah-mudahan ini sebagai langkah awal untuk tetap bisa bersinergi. Oleh karena ini merupakan salah satu indikasi masyarakat maju ketika senantiasa bersinergi dengan masyarakat kampus, sebab di kampuslah tempatnya SDM yang cerdas dan pintar dan hari ini mereka telah ada di tengah kita untuk berbagi ilmu,” jelas Anwar Malolo.

Komentar

News Feed