oleh

Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Resmi Dilantik

-Berita-118 views

MAKASSAR – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Komandan Brigade Masjid Bkprmi Sulsel Periode 2021-2025 telah resmi dilantik oleh Ketua DPP BKPRMI Pusat H.Said Aldi Al Idrus, SE dan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, ( 27/07/2021) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel diselenggarakan dengan khidmat dan diikuti juga secara daring mengingat penerapan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Menurut Danwil Brimaswil BKPRMI Sulsel Yusuf Agung saat dikunjungi kediamannya mengatakan tujuan brigade ini untuk kembangkan potensi pemuda remaja mesjid, Kamis, (01/7/2021).

“Brigade Masjid BKPRMI ini tentunya sebagai sarana memberdayakan dan mengembangkan potensi para pemuda remaja masjid agar senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan keislaman, wawasan keindonesiaan yang utuh dan kokoh. Tidak hanya, tapi juga senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat tempat ibadah,” terangnya.

Lanjut ia juga menjelaskan adapun Rancangan program kerja lembaga untuk brigade ini yang akan dilaksanakan

“Rancangan program kerja Brigade Mesjid yakni konsolidasi kedalam struktur lembaga Brimaswil, pembangunan jaringan sinergitas dengan pemerintah Sulsel dan pemerintah daerah, pembangunan jaringan kesamaptaan dengan kepolisian, bela negara dengan Kodam dan kodim, penanggulangan bencana dengan basarnas dan BNPD, menyelenggarakan Diklat, penyelenggaraan perkaderan anggota, serta Silakwil,” jelasnya Yusuf Agung.

Sementara itu Wadanwil Brimaswil BKPRMI Rafandi Jalil Yusuf, SM. Mengatakan Brigade Masjid dibentuk bukan hanya untuk menghidupkan masjid dengan beragam kegiatan keagamaan. Brigade ini juga, berfungsi sebagai pasukan serba guna yang siap diterjunkan pada situas-situasi genting, seperti bencana alam. Ribuan Brigadir Masjid, telah dibekali kemampuan penyelamatan.

“Kelebihannya anak brigade ini kenal baris-berbaris, rescue, tanggap bencana, ke depan kita ingin setiap pengurus BKPRMI kadernya dari sini, jadi minimal mencicipi pin Brigade Masjid. Artinya, brigade ini adalah bagian dari kita, kita butuh uniform yang bisa jadi kebanggaan,” jelasnya.

Komentar

News Feed