oleh

Kapolres Pinrang dan Unsur Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual yang di Pimpin Presiden RI

PINRANG – Kapolres Pinrang beserta jajaran mengikuti Upacara sebagai puncak acara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Jalan Bintang Kabupaten Pinrang. Kamis (1/7/2021)

Selain Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT, hadir pula dalam upacara yang dilakuakn secara virtual tersebut ialah Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos, Dandim 1404 Pinrang yang diwakili oleh Kapten Inf Alimuddin Cappa Danramil 1404-04 Paleteang, Danyon 721/Mks Letkol inf Andika Ari Prihantoro, Kepala Kejaksaan Pinrang Agus Khairudin. SH.MH, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H. Muhtadin, Kepala Pengadilan Negeri Pinrang atau yang mewakili Jumadi Afri Ahmad, S.H. M.H Wakil Ketua PN.Pinrang, Ketua Pengadilan Agama Pinrang Dr. H. Muh Arasy Latif, LC. M.A, Karutan Kelas II B Kab Pinrang Wahyu Trah Utomo, A.Md., I.P., S.Sos., M.Si, Para Pejabat Utama Polres Pinrang dan Para Kapolsek Jajaran Polres Pinrang.

“Rangkaian Kegiatan Hari Bhyangkara Ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Pinrang usai pelaksanaan upacara

Karena situasi Pandemi Covid-19, upacara diselenggarakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

“Upacara peringatan Hari Bhayangkara ini disiarkan langsung serta diikuti seluruh jajaran Polri se-Indonesia, walaupun demikian tidak upacara berjalan dengan lancar, khidmat dan tidak mengurangi makna perinagatan Hari Bhayangkara kali ini”, ucap Kapolres

Dalam amanat Presiden Jokowi mengucapkan, selamat Hari Bhayangkara ke 75 kepada segenap keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimanapun bertugas dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tinggginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi covid-19 sekarang ini

Presiden Jokowi menekankan kepada jajaran Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menegakkan hukum, Polri jangan pernah lengah dalam memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyampaikan dalam rangka menghadapi tantangan jaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat menejemen dan kelembagaannya, Polri harus membenahi secara konferhensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran, serta monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang moderen.

Usai upacara, Presiden Jokowi, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, didampingi Kapolri dan Panglima TNI menyapa peserta upacara melalui layar monitor secara virtual

Tahun ini Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

Komentar

News Feed