oleh

Wow!! Ketua KNPI Gowa Alumnus Zainuddin Tidak Hanya Dilirik Nasional, Tapi Skala Dunia

-Berita-280 views

GOWA – Pelantikan pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa menjadikan gerbong Pemuda dan Pelajar seluruh Indonesia melirik KNPI Gowa periode 2021-2024.

Dari ratusan Pengurus DPD II KNPI Gowa, rupanya terpantau ada salah satu pengurus yang telah mengenyam dunia International ikut bergabung. Hal ini, terdengar saat pembacaan SK kepengurusan oleh pihak KNPI Sulsel.

Wawan Nur Rewa Komisi Kelautan dan Perikanan KNPI Gowa

Pengurus itu adalah Wawan Nur Rewa yang diposisikan dalam jabatan Bendahara Komisi Kelautan dan Perikanan KNPI Gowa.

Dari hasil penelusuran laman Google, Senin, 28 Juni 2021, tercatat Wawan Nur Rewa merupakan salah satu kader HMI Cabang Gowa Raya Komisariat Ahmad Dahlan atau yang digelar sang Jendral Lapangan, dan pada 2015 ia diangkat sebagai Ketua Korwil BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Wilayah Sulawesi yang meliputi 210 BEM PTS.

Tidak sampai disitu saja, pada 2016 Wawan Nur Rewa melanjutkan karirnya bergabung bersama Asean Muslim Student Association (AMSA) yang disebut Perhimpunan Pelajar Muslim Asean dipimpin Sarief Saefulloh yang menjabat Pengurus Pemuda Asia Afrika dan kini menjabat sebagai Sekjend OIC Pemuda Indonesia, dan Safwan Noor salah satu pengurus PB HMI, dan 2018 Wawan Nur Rewa diangkat dari jabatan Sekjend PB AMSA untuk Indonesia ke PLT President AMSA Indonesia hingga sekarang ini.

Dok/2019/Wawan Nur Rewa/Photo bersama Kapolri Jenderal SGT saat Jabat Kabid Propam Mabes Polri di Ruang Kerja Pak Jenderal SGT Mabes Polri Jakarta/Pemaparan Proker AMSA di Indonesia.

Berbagai negara di Dunia sudah diinjak, termasuk Malaysia, Singapore, Dubai dan Mesir. Diakhir karirnya Wawan Nur Rewa berhasil masuk ke Bidang Politik PPI Dunia pada 2016 di Al-Azhar University Mesir angkatan ke-8.

Dok/2016/Wawan Nur Rewa/Bandara International Mesir

Namun hal itu Wawan sapaan akrabnya ini tak pernah merubah sikap dan penampilannya yang terus terlihat sedehana dan tidak peduli dengan sabetan jabatannya itu.

Saat dikonfirmasi, Wawan Nur Rewa membenarkan bergabungnya di kepengurusan DPD II KNPI Gowa periode 2021-2024, “yah memang benar, ini panggilan jiwa, apalagi kakanda Alumnus Zainuddin merupakan senior saya di HMI, tidak mungkin saya lihat bekerja sendirian, tentunya saya sebagai yunior mesti merasa diri, dan kedepannya saya siap membantu menebarkan program kerja di Komisi KKP saya untuk menyasar masyarakat guna kepengurusan ini di bawah kepemimpinan kakanda Alumnus Zainuddin betul betul progres sebagai tema dari Gowa untuk Indonesia Maju. Kami juga di Komisi KKP siap bersaing dengan KNPI di daerah lain,” kata Bung Wawan.

Komentar

News Feed