oleh

Dinkes Kabupaten Pinrang Melakukan Pelatihan Motivator Asi Eksklusif

Pinrang.Sekertaris Dinas Kabupaten Pinrang Dr.H.Ramli membuka secara langsung kegiatan pelatihan motivator Asi Eksklusif selama 2 hari Berlangsung di Aula MS Hotel pada tanggal 30-1 Juli 2021.

Turut Hadir mendampingi Sekertaris Dinas Kesehatan beberapa pejabat teras dinas kesehatan kabupaten Pinrang serta pejabat terkait.

Dalam sambutannya Dr.H.Ramli menyampaikan bahwa ” Pelatihan Motivator Asi Eksklusif ini dilaksanakan karena melihat data terkait masalah stunting di Indonesia masih tinggi yang disebabkan kurangnya asupan gizi bagi ibu hamil dan bayinya termasuk masih kurangnya pemberian Asi sampai umur 6 bulan dan perlu diketahui pemberian gizi yang baik menentukan kwalitas sumber daya manusia nantinya.” Tutup Dr.H.Ramli.

Kegiatan Motivator Asi Eksklusif yang diadakan dinas kesehatan kabupaten Pinrang dihadiri perwakilan dari dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan Ibu St.Rahmatia.Skm.M.Kes dan Ketua PERSAGI Kab.Pinrang H.Agus Saat.M.Kes

Peserta Pelatihan Motivator Asi Eksklusif melibatkan perwakilan TP PKK, Bidan Desa, dan kader Posyandu dari wilayah Lokus dan Tenaga promosi kesehatan di lingkup pemerintah Kabupaten Pinrang.(Red)

Komentar

News Feed