oleh

Irwan Hamid Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMI Pinrang Masa Bakti 2019-2024

Pinrang – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid beserta jajarannya dilantik hari ini, Minggu, 27 Juni 2021 di Hotel MS Pinrang. Pengurus PMI Kabupaten Pinrang masa bakti 2019 – 2024 dilantik langsung Ketua PMI Provinsi Sulsel, Adnan Purichta Ichsan.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua PMI Provinsi Sulsel, Adnan Purichta Ichsan dan diterima Ketua PMI Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid. Prosesi pelantikan disaksikan unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Pinrang Andi Budaya, para Pimpinan OPD, para Camat serta undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Pinrang yang juga Bupati Pinrang, Irwan Hamid setelah dilantik menyampaikan bahwa tugas PMI sebagai petugas kemanusiaan sangatlah mulia. Irwan Hamid mengatakan PMI adalah garda terdepan dalam penanganan bencana dan tugas kemanusiaan.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Irwan Hamid berharap PMI dapat mengambil peran untuk turun mengedukasi masyarakat agar Covid-19 tidak meluas. Saat ini, ungkap Irwan Hamid, musim hujan ditandai cuaca ekstrem sangat rentan terjadi bencana. Untuk itu Bupati berharap agar anggota PMI harus tanggap dan siaga.

Di waktu yang sama, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan memberi apresiasi atas dilantiknya Andi Irwan Hamid beserta jajaran pengurus PMI Pinrang. Adnan Purichta Ichsan yakin PMI Pinrang dapat lebih tanggap dan mampu berkoordinasi ke semua elemen.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan PMI adalah organisasi kemanusiaan, siapapun bisa terlibat sebagai relawan dalam menangani bencana. PMI, lanjutnya bukan saja berbicara masalah darah, namun, jelasnya setiap ada bencana harus selalu hadir, apalagi saat ini Pendemi Covid 19 telah mewabah, PMI juga harus berperan penting dalam pencegahan dan penanganan.(**)

 

Komentar

News Feed