oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Pinrang Laksanakan Penanaman 500 Pohon Mangrove Di Pantai Ammani Pinrang

PINRANG – Berbagai kegiatan yang dilakukan Jajaran Polres Pinrang Polda Sulsel dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021, salah satunya yaitu Bakti Sosial Penanaman 500 Pohon Mangrove di Pesisir Wisata Pantai Ammani Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang. Jumat (25/6/2021)

Tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu “Transpormasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Sehat”.

Penanaman Pohon Mangrove ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP. M. Arief Sugihartono, S.IK, MT didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang Merina Arief Sugihartono.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Waka Polres Pinrang KOMPOL H. Muhabar, S. Ag, Para PJU Polres Pinrang, Camat Mattiro Sompe Ir. H. Bahtiar, Kepala Desa Mattiro Tasi Amir Paturusi, Danramil 1404/02 Mat. Sompe LETTU INFO. ABdul Muin, Kapolsek Mat. Sompe IPTU Subahana, Kasi Propam Polres Pinrang IPDA Kaharuddin, Para personil Polres Pinrang dan Polsek Mattiro Sompe serta masyarakat pesisir Pantai Ammani sebagai tamu undangan.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP. M. Arief Sugihartono mengungkapkan bahwa, “Tanam Pohon Ini merupakan kegiatan serta program dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 75” ujarnya

Kapolres juga menyebutkan “Kegiatan penanaman 500 pohon mangrove ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan di area wisata pantai ammani dan untuk mencegah terjadinya Abrasi. Di mana yang kita ketahui mangrove mempunyai banyak manfaatnya bagi lingkungan serta di mana penanaman ini tidak bisa langsung di tanam dan langsung jadi,dimana hal tersebut melalui proses dan nantinya sangat bermanfaat bagi anak cucu kita”sebutnya

Di akhir sambutannya, Kapolres Pinrang AKBP. M. Arief Sugihartono, S.IK, MT memberikan apresiasi dan ucapan terimakasi kepada pihak Forkopimca Kecamatan Mattiro Sompe serta lapisan masyarakat Kecamatan Mattiro Sompe atas dukungannya kepada Polres Pinrang sehingga kegiatan penanaman 500 pohon mangrove ini bisa terlaksana dengan sukses.

“Dimana kedepannya kita nantinya akan bertekad untuk menjaga kamtibmas dan mejaga kelestarian alam yang ada di wilayah Mattiro Sompe, khususnya di sekitar Wisata Pantai Ammani” tutup Kapolres

Komentar

News Feed