oleh

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Tekankan Para Pengemudi Tidak Lagi Memegang HP Sambil Berkendara

MAKASSAR – Ditlantas Polda Sulsel oleh Kasubditregidet Ditlantas Polda AKBP Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T. hadir dalam cara safety riding yang digelar oleh PT. GoJek Indonesia Branch Makassar, Kamis, (24/06/2021) di Cinepolis Phinisi Point Mall, Makassar.

Kegiatan ini menjadi upaya untuk terus meningkatkan kualitas mitra driver selama pandemi, Gojek mengadakan pelatihan GoCar Super pertama di Indonesia di Phinisi Point, Makassar, dari 21 hingga 25 Juni.

“Pelatihan ini memfasilitasi mitra GoCar agar semakin memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Kami berharap materi yang disampaikan Ditlantas Polda Sulsel sebagai salah satu narasumber, dapat dipahami dan diimplementasikan oleh mitra kami,” ungkap Andi Iqbal Asmal, leader team Program GoCar Super Gojek Makassar.

AKBP Muh. Yusuf Usman, yang hadir langsung sebagai narasumber penyampaian matery safety riding-nya menekankan agar para mitra GoJek tetap mengutamakan keselamatan sebagai yang nomor satu.

Mantan orang Kasatlantas Polrestabes ini juga meminta kepada peserta agar tidak ada lagi driver yang memegang handphone (HP) sambil mengemudi melainkan mamasang HP pada holder yang tidak sebisa mungkin tidak mengganggu konsentrasi dalam berkendara.

Di sela-sela penyampaian acaranya, Kasubditregident juga menayangkan sebuah video berisikan beberapa cuplikan yang memberikan korelasi bagaimana sebuah kecelakaan terjadi yang selalu diawali dengan palanggaran.

“Iya, jadi pada prinsipnya pelanggaran lalu lintas itu sangat berbahaya baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain,” jelas Kasubditregident Ditlantas Polda Sulsel.

Komentar

News Feed