oleh

HMI Korkom UIT Makassar Minta Kapolda NTB Evaluasi Kapolres Bima

-Berita-169 views

MAKASSAR – Terkait dugaan tindakan represif yang dilakukan oleh oknum kepolisian kepada sekelompok kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Taman Siswa Cabang Bima, Kambrin selaku Ketua Bidang Hukum dan HAM Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Korkom) Universitas Indonesia Tumur (UIT) Cabang Makassar angkat bicara, Kamis, (24/6/21).

“Insiden ini terjadi tadi kamis 24 juni 2021 di kabupaten Bima saat kader HMI melakukan aksi unjukrasa. Tindakan represif yang dialami oleh kader HMI merupakan luka yang dialami oleh seluruh kader HMI diseluruh Nusantara. Tentunya tindakan arogansi kepolisian mencederai ketentuan UU no 2 tahun 2002 tentang tupoksi dari kepolisian,” kata Kambrin, kepada Infomakassar.net.

Ia pun menyayangkan tindakan tersebut, “saya sangat menyayangkan hal ini terjadi karena sejatinya tupoksi dari kepolisian mengayomi. Tindakan agresif dan arogansi pihak kepolisian pada saat melakukan pengamanan aksi tentunya sangat mencederai nilai nilai demokrasi sebagaimana yang termaktub dalam konstitusi,” tukasnya.

“Berdasarkan perihal di atas kami meminta Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) segera melakukan evaluasi terhadap Kapolres Bima. Sebagai bentuk sikap tegas dari pucuk pimpinan,” harap Kambrin.

Komentar

News Feed